FOLLOW US:


Prediksi BRI Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs Persib Bandung 24 November 2021

24-11-2021 09:44

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi BRI Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs Persib Bandung 24 November 2021
BRI Liga 1: Pemain Persib Bandung, Marc Klok © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persiraja Banda Aceh dan Persib Bandung akan saling berhadapan pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 20:45 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Persib Bandung baru saja mengalami kekalahan perdananya di BRI Liga 1 setelah kalah 0-1 dari rival bebuyutannya, Persija Jakarta. Kekalahan tersebut menghentikan tren tak terkalahkan Persib sejak laga perdana musim ini.

Hal tersebut membuat tim asuhan Robert Alberts itu mengincar momentum kebangkitan dengan meraih tiga poin penuh, apalagi yang dihadapi adalah tim juru kunci, Persiraja Banda Aceh.

Menghadapi Persiraja, Persib memang diunggulkan untuk menang mudah. Secara materi pemain, Persib lebih menjanjikan. Persib banyak dihuni pemain berlabel bintang di setiap lininya. Sementara Laskar Rencong dihuni pemain-pemain muda yang baru merasakan atmosfer kompetisi resmi kasta tertinggi di Tanah Air.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan anak asuhnya siap tampil maksimal dan meraih tiga poin. Dia ingin timnya kembali ke jalur kemenangan.

"Ini adalah laga yang penting bagi kami untuk langsung bangkit. Kami tidak gembira karena gagal mendapatkan tiga poin dalam laga sebelumnya," tegas Robert Alberts kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Pelatih asal Belanda ini merasa kekalahan dari Persija seharusnya tidak terjadi. Secara permainan Persib lebih banyak memiliki peluang untuk mencetak gol ketimbang Persija.

"Kami sebenarnya pantas mendapatkan kemenangan, bisa mencetak gol, dan setelah itu kami juga seharusnya mendapatkan penalti. Itu yang membuat kami masih sedikit kesal," tegasnya.

Namun, Robert Alberts merasa senang karena stoper Achmad Jufriyanto, sudah pulih dari cedera. Pemain berusia 34 tahun itu dipastikan bisa tampil sebagai starter.

"Kondisi tim kami sekarang tidak ada pemain yang harus absen karena hukuman. Jupe juga sudah kembali dari cedera yang proses pemulihannya lebih lama dari yang kami duga," tegas pelatih Persib Bandung itu.

1 dari 3

Persiraja Harus Lebih Fokus

Persiraja Harus Lebih Fokus
BRI Liga 1: Pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Rifaldi © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sementara itu, caretaker Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas meminta para pemainnya untuk fokus menatap laga kontra Persib Bandung. Para pemain jangan larut dalam kekecewaan setelah dibantai Barito Putera dengan skor 1-4 pada laga terakhirnya.

"Fokus pertandingan lawan Persib Bandung, melupakan kekalahan lawan Barito. Kami sudah duduk bersama membicarakan masalah Barito Putera dan mengakui kami kurang konsentrasi. Kami tidak fokus di pertandingan, kami bermasalah dengan taktik,"jelas Akhyar.

Pelatih kelahiran Banda Aceh, 1 Desember 1983, ini menyadari melawan Maung Bandung tidak akan mudah. Makanya, dia berharap anak asuhnya untuk bermain lepas tanpa beban

"Kami hanya ingin pemain bermain dengan hati dan Persiraja butuh pemain yang mau bekerja keras dan bermain dengan hati. Apalagi kami sudah tertinggal sangat jauh, pemain sudah siap untuk itu. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, kami tidak membebani tim dengan hal macam-macam," paparnya.

Namun, Persiraja kemungkinan besar tanpa diperkuat bomber andalannya, Paulo Henrique, lantaran bermasalah dengan kebugarannya. Pemain asal Brasil ini juga hanya tampil setengah babak melawan Barito Putera.

"Kemungkinan besar tanpa diperkuat Paulo Henrique, kami tahu dia belum pulih 100 persen. Apalagi, kemarin setelah kami memainkannya di babak kedua melawan Barito, dia mengeluhkan cederanya. Akhirnya kami mengambil sikap untuk menurunkannya jika benar-benar pulih,"kata Akhyar.

Saat ini, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Adapun, Persiraja terpuruk di dasar klasemen dengan 5 angka.

2 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persiraja Banda Aceh (4-4-2): Faqrurrazi Quba (Kiper), Muhammad Rifaldi, Zamzami, Leo Lelis, Defri Rizki (belakang), Ramadhan, Vanja Markovic, Shori Murata, Iftiqar Rizal (tengah), Husnuzhon, Muhammad Isa (depan).

Pelatih: Akhyar Ilyas (caretaker).

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper), Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto (C), Nick Kuipers, Henhen Herdiana (belakang), Esteban Vizcarra, Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi (tengah), Geoffrey Castillion, Wander Luiz (depan).

Pelatih: Robert Alberts.

Prediksi: 40-60.

3 dari 3

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Faqih/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 24 November 2021