FOLLOW US:


Prediksi Persela Lamongan vs Kalteng Putra FC 11 Juli 2019

11-07-2019 09:58
Prediksi Persela Lamongan vs Kalteng Putra FC 11 Juli 2019
Persela Lamongan vs Kalteng Putra © Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan akan menjamu Kalteng Putra FC di Stadion Surajaya pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Kamis (11/7). Persela berambisi meraih kemenangan perdana, sedangkan Kalteng Putra akan mencoba memanfaatkan situasi buruk tuan rumah.

Persela sedang kritis, dan saat ini mereka terdampar di posisi terbawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dengan dua poin dari tujuh pertandingan. Persela masih tanpa kemenangan dan sudah menelan lima kekalahan (M0 S2 K5).

Dalam tiga laga terakhirnya, setelah imbang 0-0 kontra Persija Jakarta di Lamongan, Persela menelan kekalahan beruntun lawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Setelah itu, bersama pelatih baru Nil Maizar, Persela juga tumbang 0-2 di kandang PSIS.

Kalteng Putra sendiri baru dipermalukan sang tamu PSS Sleman 0-2, setelah sebelumnya juga kalah 0-1 menjamu Borneo FC. Namun posisi Kalteng Putra di klasemen masih jauh lebih baik dibandingkan Persela.

Meski begitu, Persela bertekad memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan perdana. Terlebih lagi, mereka akan main kandang.

"Kami sudah cukup lama tidak merasakan kemenangan di kandang. Kali ini kami wajib menang karena kami akan mendapatkan dukungan penuh dari LA Mania," kata pemain senior Persela, Samsul Arifin.

Demi mewujudkan target tersebut, Nil yang baru sekali mendampingi tim terus melakukan perbaikan selama persiapan. "Kami perbaiki cara bertahan tim ini, juga efektivitas permainan," tuturnya.

Nil menilai dalam beberapa pertandingan sebelumnya Persela sebetulnya memiliki kans untuk memenangkan laga. Namun mereka kerap membuang peluang karena tak tampil efektif.

"Kadang ada satu dua pemain terlalu banyak bawa bola. Ini yang harus kami perbaiki."

Satu pemain yang diminta untuk tampil lebih efektif adalah Rafael Gomes de Oliveira. Gelandang serang ini memiliki kecepatan dan kemampuan individu di atas rata-rata. Namun pemain yang akrab disapa Rafinha ini kerap terlambat mengumpan atau menyelesaikan peluang.

"Kalau ingin menang, di pertandingan nanti tidak boleh lagi main seperti itu," pinta Nil.

Nil juga meminta anak buahnya untuk memenangkan duel-duel di lini tengah. "Kami akan perkuat lini tengah, karena Kalteng Putra punya gelandang-gelandang bagus," imbuhnya.

Scroll terus ke bawah.