Prediksi Persikabo 1973 vs Persela Lamongan 27 November 2021

Editor Bolanet | 27 November 2021 13:27
Prediksi Persikabo 1973 vs Persela Lamongan. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - BRI Liga 1 pekan 14 bakal mempertemukan Persikabo 1973 vs Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021) sore ini. Berikut prediksi Persikabo vs Persela selengkapnya.

Persikabo 1973 baru saja mengganti pelatihnya, dari Igor Kriushenko menjadi Liestiadi. Alasan penggantian tersebut karena Laskar Padjadjaran melalui enam pertandingan tanpa kemenangan.

Dua hasil imbang dan empat kekalahan cukup menjadi alasan mengganti pelatih dan berharap pergantian itu membawa efek positif.

Bek kiri Persikabo 1973, Firza Andika, mengakui hal tersebut. Dia merasa ada semangat baru untuk memperbaiki posisi di klasemen BRI Liga 1.

"Kami sangat siap 100 persen. Adanya pelatih baru juga menjadi motivasi yang sangat tinggi untuk mendapatkan tiga poin," ujar mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini.

Secara pendekatan, Liestiadi tentu tidak asing bagi para pemain Persikabo 1973. Mantan pelatih Persegres Gresik itu diprediksi bisa lebih cepat beradaptasi dengan tim. Ia sudah malang melintang di dunia kepelatihan Indonesia. Hanya saja empat tahun terakhir dia lebih sering berkiprah di kasta kedua.

"Intinya kami siap dan akan berjuang sampai menit akhir demi kemenangan. Itu sudah menjadi motto kami sejak awal," ujar pelatih kiper Persikabo 1973, Hermansyah, yang hadir dalam sesi konferensi pers mewakili Liestiadi.

Persikabo 1973 juga mengaku sudah mempelajari seperti apa permainan Persela Lamongan saat ini. "Pelatih dan pemain satu tekad untuk menang. Tapi, harus tetap waspada. Kami sudah mempelajari permainan Persela, termasuk para pemain kuncinya. Semoga bisa meredam mereka," lanjut Hermansyah.

1 dari 3 halaman

Persela Optimistis Memaksimalkan Celah

Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sementara dari kubu Persela Lamongan, mereka melihat ada celah di tim lawan yang bisa dimaksimalkan untuk memetik kemenangan. Pelatih Iwan Setiawan melihat pergantian pelatih di Persikabo membuat sang lawan butuh waktu untuk melakukan adaptasi.

"Saya kira di Persikabo kondisinya tidak mudah saat ini. Mungkin juga tim perlu adaptasi dengan game plan yang dikehendari Liestiadi. Mudah-mudahan kondisi transisi di tim lawan ini kami manfaatkan," harapnya.

Kondisi Persela saat ini juga dalam tekanan. Mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dari Persib Bandung, Bali United, dan Borneo FC. Sebenarnya kekalahan itu wajar karena mereka sudah kalah dari komposisi pemain. Kali ini, Persela merasa mendapatkan lawan seimbang, sehingga kemungkinan menang lebih besar.

"Secara umum, kondisi kami sangat baik. Hanya laga besok Demerson Bruno tidak bisa main. Pekerjaan rumah pelatih sekarang mengangkat moril pemain supaya kembali main maksimal," sambung mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Persela baru saja dapat kritikan dari fansnya, LA Mania. Mereka bereaksi setelah tiga kekalahan beruntun. Mereka berharap tim kesayangan mereka segera bangkit dan mentas dari papan bawah.

"Saya melihat dari sisi positifnya. Dengan orasi yang dilakukan suporter kemarin. Beberapa tuntutannya, saya melihat ini sebagai bentuk kecintaan suporter terhadap Persela. Tapi, sekali lagi saya yakinkan, percayalah, yang ada di tim kerja semaksimal mungkin dengan segala kekurangan kami. Niat kami selalu ingin jadi yang terbaik," tegas Iwan.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-3-3): Tedy Setiawan (kiper); Gilang Ginarsa, Veniamin Shumeyko, Andy Setyo, Rony Beroperay (belakang); Andre Oktaviansyah, Roni Sugeng, Pushnyakov (tengah); Ciro Alves, Dimas Drajad, Talovic (depan)

Pelatih: Liestiadi

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birul Walidain, M. Zaenuri, Andri Muliadi, Sandy Ferizal (belakang); Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi, Nasir (tengah); Malik Risaldi, Ivan Carlos, Jabar Sharza (depan).

Pelatih: Iwan Setiawan

Prediksi: 50-50

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR