FOLLOW US:


BRI Liga 1: Persela Akan Manfaatkan Transisi Pelatih di Persikabo 1973

26-11-2021 18:48

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Persela Akan Manfaatkan Transisi Pelatih di Persikabo 1973
BRI Liga 1: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persikabo 1973 sedang dalam masa transisi ketika menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Padjajaran itu baru saja menunjuk Liestiadi untuk menggantikan posisi Igor Kriushenko.

Kehadiran Liestiadi dalam struktur kepelatihan Persikabo 1973 disambut dengan ucapan selamat datang oleh Iwan Setiawan, pelatih Persela Lamongan. Namun, dia mengaku akan memanfaatkan situasi tersebut.

”Saya kira pada saat sekarang Liestiadi ada tim Persikabo, memang ini tidak mudah karena mungkin juga tim perlu beradaptasi dengan game plan yang dikehendaki oleh coach Liestiadi,” katanya dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (26/11/2021).

”Mudah-mudahan kondisi transisi besok, kami bisa memanfaatkannya,” imbuh juru taktik asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

Persela akan menantang Persikabo 1973 pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (27/11/2021) pukul 15.15 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4

Pelatih yang Selalu Update

Namun, Iwan mengakui bahwa Liestiadi bukan pelatih sembarangan. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu dinilai sebagai sosok yang selalu mengikuti perkembangan ilmu kepelatihan.

”Lestiadi saya kira juga sepengenalnya saya dengan Lestiadi adalah salah satu pelatih yang cukup update. Beliau sangat aktif,” Iwan menambahkan.

”Karena beliau sangat menguasai IT, jadi artinya setiap keilmuan tentang sepak bola pasti beliau selalu update,” tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

2 dari 4

Tanpa Demerson Costa

Sementara itu, pada pertandingan melawan Persikabo 1973, Persela harus kembali turun dengan kekuatan yang tidak ideal. Sebab, pemain asingnya Demerson Bruno Costa harus absen.

”Alhamdulillah secara umum tim kami dalam kondisi yang sangat baik, hanya untuk pertandingan besok, satu pemain asing kami enggak bisa main yaitu Demerson,” jelas Iwan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persela tidak bisa menurunkan pemain asingnya secara lengkap. Pada laga sebelumnya, tim Kota Soto harus kehilangan Ivan Carlos karena akumulasi kartu.

3 dari 4

Bermain Maksimal

Lebih lanjut, Iwan menegaskan bahwa timnya akan berusaha tampil maksimal menghadapi Persikabo 1973. Dia akan membayar kekalahan dari Borneo FC pada laga sebelumnya.

”Mudah-mudahan ini PR dari kami tim pelatih untuk mengangkat moril pemain-pemain kami supaya besok kembali bermain dengan kemampuan maksimalnya,” tandasnya.

4 dari 4

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)