FOLLOW US:


Prediksi Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Shan United

15-05-2019 10:10
Prediksi Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Shan United
Prediksi laga Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta vs Shan United © AP Photo

Bola.net - Persija Jakarta akan menjalani laga terakhir di babak penyisihan grup Piala AFC 2019. Macan Kemayoran bakal menjamu Shan United pada laga yang digelar di di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019) malam WIB.

Laga ini merupakan obat pelipur lara buat Macan Kemayoran yang sudah tersingkir. Persija sudah tidak punya peluang lolos dari babak penyisihan grup.

Berstatus sebagai juara Liga 1 2018 tak serta merta membuat laju Persija mulus di Piala AFC 2019. Dalam lima laga penyisihan, nyatanya pasukan Ivan Kolev terlihat kesulitan dan hanya mampu meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan tiga laga sisanya kalah.

Penampilan buruk tim ibu kota di Piala AFC 2019 tak terlepas dari absennya seorang Marko Simic. Seperti diketahui, bomber asal Kroasia itu sengaja tidak didaftarkan karena mendapatkan kasus skandal pelecehan di Australia.

Walhasil, Persija tanpa Simic terlihat seperti tim yang kehilangan arah dan sulit membongkar lini pertahanan lawan. Persija dari lima laga penyisihan grup hanya mampu mencetak enam gol dan sudah kebobolan delapan kali.

Walaupun sudah tidak memiliki kepentingan apapun dalam laga melawan Shan United, pelatih Ivan Kolev menegaskan pihaknya ingin menutup Piala AFC 2019 dengan indah. Apalagi mereka membawa nama Indonesia dan akan bermain dihadapan puluhan ribu suporter di Gelora Bung Karno.

"Besok kami akan memainkan pertandingan terakhir melawan Shan United. Pertandingan ini memang tidak ada pengaruhnya dengan situasi kami di klasemen grup, akan tetapi kami harus tetap serius dalam setiap pertandingan," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/5/2019).

"Apalagi kami bermain dengan membawa Persija dan Indonesia. Jadi, kami akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan," tegas pria asal Bulgaria itu.

Sementara itu, situasi serupa juga dialami Shan United yang sudah dipastikan tersingkir. Namun, kondisi wakil Myanmar itu lebih para lagi karena sama sekali belum mampu meraih poin.

Shan United terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan nol poin karena kalah dalam lima pertandingan. Pelatih Aung Naing, menilai timnya memang tak punya persiapan yang baik dalam menyambut turnamen ini, namun mereka tetap akan mengincar poin dalam laga melawan Persija.

"Kami tidak banyak memiliki ekspektasi untuk pertandingan besok, namun tetap akan mencoba memberikan yang terbaik," jelas Aung Naing.

"Setidaknya tim akan berusaha mengejar satu poin. Pertandingan besok, meskipun laga terakhir namun Shan United tetap akan berusaha menjaga image tim," ucap Aung Naing.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah. Pada pertemuan pertama, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Shan United di Yangon, Myanmar (12/3/2019).