Prediksi Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs Arema FC 7 Juli 2022

Gia Yuda Pradana | 7 Juli 2022 08:27
Semifinal Piala Presiden 2022 Leg 1: PSIS Semarang vs Arema FC (c) Bola.net

Bola.net - PSIS Semarang dan Arema FC akan berduel di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis 7 Juli 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, kick-off jam 16:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Ada dua striker alumni Liga Portugal yang bakal beradu kebolehan di laga nanti. Mereka adalah Carlos Fortes dari PSIS dan Abel Camara dari Arema.

Musim lalu, Fortes langsung moncer dengan Arema di Liga 1 dengan torehan 20 gol. Awal musim ini, dia langsung gacor dengan klub barunya, PSIS. Tidak butuh waktu lama untuk adaptasi bagi striker berambut gimbal ini. Dia bahkan sudah mencetak 5 gol untuk PSIS di Piala Presiden 2022 dan menjadi top skor sementara.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengakui jika Fortes sangat diandalkan di lini depan, termasuk saat lawan Arema, meski Arema paham apa kelebihan dan kekurangan Fortes.

“Sekarang Fortes main untuk PSIS. Wajar jika Arema tahu kemampuannya, tapi itu bukan yang paling penting. Yang utama, Fortes bahagia dan maksimal di PSIS. Itu yang akan jadi keuntungan,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

1 dari 3 halaman

Abel Camara Masih Beradaptasi

Pemain Arema FC, Abel Camara (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Abel Camara punya pengalaman lebih mentereng di Portugal. Striker 32 tahun ini bermain di kasta tertinggi musim lalu bersama Belenenses. Koleksi golnya juga lebih banyak ketimbang Fortes.

Namun, Abel belum genap satu pekan gabung dengan Arema. Jadi, dia masih butuh adaptasi. Meski demikian, pertemuan ini jadi sebuah pertaruhan keduanya, juga untuk Arema FC yang berupaya move on dari Fortes dengan mendatangkan Abel.

Kubu PSIS tetap menaruh respek. Namun, tim pelatih tak bisa banyak melakukan analisis terhadap permainannya.

“Terlalu singkat untuk mengamati striker baru Arema, tapi kami harus respek karena dia sudah tanda tangan kontrak dengan Arema,” sambung mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini.

2 dari 3 halaman

Arema Fokus Lawan PSIS, Bukan Fortes

Arema FC di Piala Presiden 2022 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengaku sudah memaksimalkan persiapan menghadapi PSIS. Dia melakukan persiapan secara detail di Malang. Almeida mengaku, di laga ini, dia tak ingin terpaku mengawal mantan strikernya yang kini di PSIS, Carlos Fortes.

“Kami melakukan persiapan untuk menghadapi PSIS secara tim, bukan khusus melawan Fortes. Namun, bagi kami akan lebih mudah karena Fortes satu musim lalu bermain dengan Arema. Jadi, kami sama-sama tahu,” kata Almeida.

PSIS dan Arema sudah pernah bertemu di Stadion Jatidiri bulan lalu. Namun, itu masih dalam ajang uji coba pramusim. Waktu itu, Arema menyerah 1-2.

Bagi pelatih Arema, Eduardo Almeida, hasil tersebut tak bisa jadi ukuran. Sebab, waktu itu, persiapan kedua tim masih minim. Jadi, duel di semifinal Piala Presiden nanti akan lebih sengit.

“Tentu kondisi sekarang berbeda dengan uji coba saat pramusim dulu. Sekarang, komposisi tim lebih komplet. Pemain juga melakukan persiapan lebih panjang. Kami ingin mendapatkan hasil yang positif sekarang,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

PSIS Semarang (4-2-1-3): Rey Redondo (kiper); Fredyan Sugiantoro, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (belakang); Alfeandra Dewangga, Eka Febri; Jonathan Cantalina (tengah), Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Taisei Marukawa (depan).

Pelatih: Sergio Alexandre.

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi, Rizky Dwi (belakang); Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Adam Alis (tengah); Dendi Santoso, M. Rafli, Irsyad Maulana (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi: 55 - 45.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Aryo Atmaja, 7 Juli 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR