Prediksi Piala Presiden 2022: PSS Sleman vs Borneo FC 7 Juli 2022

Gia Yuda Pradana | 7 Juli 2022 08:51
Semifinal Piala Presiden 2022 Leg 1: PSS Sleman vs Borneo FC (c) Bola.net

Bola.net - PSS Sleman dan Borneo FC akan bertarung di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis 7 Juli 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

PSS Sleman tampil mengejutkan di turnamen pramusim ini. Tak banyak yang memprediksi kalau Elang Jawa bakal melaju hingga semifinal.

Di perempat final, PSS menghadapi Persib Bandung. Kurang diunggulkan, tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu ternyata mampu mengalahkan Persib di markas mereka lewat adu tendangan penalti.

Di sisi lain Borneo FC memiliki rekor menarik. Pesut Etam menjadi satu-satunya tim yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 tampa harus menghadapi babak adu tendangan penalti.

Di babak perempat final, Borneo FC mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1. Penyerang asing baru mereka, Matheus Pato tampil apik di laga itu dengan mencetak satu gol.

1 dari 3 halaman

PSS Harapkan Dukungan Suporter

PSS Sleman di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan tim asuhannya melakukan persiapan yang tak spesial jelang menghadapi Borneo FC. Fokus utama PSS adalah mengembalikan kebugaran pemain.

"Sabtu, kami balik dari Bandung. Senin, baru latihan. Dari sisi recovery, lebih cukup waktu. Saya pikir juga hampir sama dengan Borneo," jelas Seto.

Lebih lanjut, Seto kemudian berbicara mengenai peran penting suporter PSS di laga nanti. Ia meminta dukungan maksimal dari para pecinta Elang Jawa.

"Dukungan suporter bisa memberi tenaga yang lebih. Tetap dukung kami, doakan kami, tidak hanya di Piala Presiden, di kompetisi juga. Apa yang kita impikan bisa tercapai," pinta Seto.

2 dari 3 halaman

Siap untuk Laga Sengit

Milomir Seslija (c) Bola.com/YoppyRenato

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija memberikan opininya mengenai PSS Sleman. Eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu merasa PSS sulit diprediksi.

"PSS tidak bisa diprediksi, tapi kami ada dalam bentuk yang bagus. Kami siap menghadapi mereka," ujarnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu kemudian menyebut Borneo FC dan PSS Sleman sebenarnya memiliki karakter permainan yang mirip. Hal itu terlihat dari komposisi pemain yang dimiliki kedua tim itu.

"Sleman bermain bagus ketika di depan fans dan tidak terlalu bagus saat away. Itulah mengapa mereka susah ditebak, tapi kami siap untuk itu. Sleman dan Borneo mereka sama," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Kiper PSS Sleman, M Ridwan (c) Bola.com/Arief Bagus

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan (Kiper), Bagus Nirwanto (C), Marckho Sandi, Dedy Gusmawan, Derry Rachman Noor (Belakang), Fandi Eko Utomo, Manda Cingi, Ze Valente (Tengah), Irkham Mila, Boaz Solossa, Todd Rivaldo Ferre (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (Kiper), Fajar Faturrahman, Wildansyah, Javlon Gusyenov (C), Leo Guntara (Belakang), Kei Hirose, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos (Tengah), Muhammad Sihran, Matheus Pato, Stefano Lilipaly (Depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

Prediksi: 50 - 50.

Disadur dari: Bola.com/Hery Kurniawan/Aryo Atmaja, 7 Juli 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR