FOLLOW US:


Preview: Indonesia Selection vs LA Galaxy

30-11-2011 13:01
Preview: Indonesia Selection vs LA Galaxy
LA Galaxy siap ladeni Indonesia Selection AFP

Bola.net - Laga persahabatan penuh gengsi akan digelar malam (Pukul 19.00) nanti mempertemukan tim Indonesia Selection yang akan menjamu klub MLS, LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

LA Galaxy yang baru saja merebut trofi MLS musim lalu dengan mengalahkan The Houston Dynamo 1-0. Kekuatan jawara MLS ini tentu tak main-main. Sejumlah nama beken seperti David Beckham, Robbie Keane dan Landon Donovan dibawa serta oleh pelatih Bruce Arena ke tanah air guna menghadapi Indonesia Selection.

"Kami siap menghadapi Indonesia selection. Kami akan bermain seperti biasanya dan berusaha untuk menang," terang Beckham mewakili timnya menjawab pertanyaan wartawan.

Beralih ke kubu tuan rumah, pelatih Indonesia Selection, Rahmad Darmawan mengandalkan kolektivitas tim guna menandingi kemampuan individu pemain LA Galaxy. Selain itu pelatih yang akrab disapa RD ini akan memaksimalkan kelebihan Indonesia yang unggul dalam kecepatan jarak pendek.

"Kami menyadari bahwa LA Galaxy merupakan tim yang bagus. Mereka mampu menguasai tempo dan juga permainan, apalagi melawan tim yang kualitasnya di bawah mereka," ungkap Rahmad Darmawan.

"Kerja sama antara pemain jelas sangat diperlukan. Nantinya akan ditopang dengan keunggulan individu pemain kita. Pemain Indonesia Selection adalah unggul dalam hal kecepatan jarak pendek," ujar RD.

RD tidak bisa menurunkan Abdul Rahman, Titus Bonai dan Boaz Solossa yang sebelumnya masuk dalam daftar skuad Indonesia Selection karena harus memperkuat klubnya masing-masing. Namun dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo sudah bisa dimainkan.

Perkiraan Susunan Pemain:
Indonesia Selection (4-4-2)
Pelatih: Rahmad Darmawan
Pemain: Kurnia Meiga; Zulkifli, Igbonefo, Hamka, Diego; M.Ilham, Egi, Bustomi, Patrich; Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo.

LA Galaxy (4-4-2)
Pelatih: Bruce Arena
Pemain: Saunders; Franklin, Dela Farza, Gonzalez, Donivant; Donovan, Beckham, Juninho, Magee; Barrett, Keane.  (bola/mac)

TIMNAS - Lawan LA Galaxy, Indonesia Garansi Tampil Ngotot