FOLLOW US:


Promotor Berikan Batas Akhir Bagi Klub ISL Untuk Ikuti PIS

30-07-2015 00:53
Promotor Berikan Batas Akhir Bagi Klub ISL Untuk Ikuti PIS
Hasani Abdulgani © ist
Bola.net - Klub kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) masih diprioritaskan untuk tampil di turnamen Piala Indonesia Satu (PIS). Karena itu, pihak promotor PIS masih terus berjuang dalam melakukan pendekatan.

Sebab dari 16 klub yang ditargetkan, baru 12 yang memperlihatkan ketertarikannya. Namun pihak promotor PIS, Hasani Abdul Gani, mengatakan jika kini sudah berhasil mendapatkan tambahan dua klub lain yang bakal menjadi peserta. Masing-masing yaitu, Semen Padang dan Persiram Raja Ampat.

"Kalau dari ISL tetap tidak bisa, kami kemungkinan mengambil dua klub dari Divisi Utama. Keputusan kami mengambil klub terbaik dari rangking terakhir. Kalau melihat rangking terakhir, juara adalah Pusamania Borneo FC, yang sudah masuk ISL. Persiwa peringkat kedua, namun tim sudah dibubarkan. Di posisi tiga dan empat ada PSGC dan Martapura, yang kini menjadi kandidat," ungkapnya.

"Kalau benar-benar tidak ada lagi dari ISL, dua klub Divisi Utama itu yang masuk. PSGC dan Martapura sebelumnya sudah mengajukan ke kami. Tapi, tunggu sampai Jumat (31/7) karena kami masih tunggu dua klub dari ISL lagi," pungkasnya.

Sedangkan sebelumnya, juga sudah terdapat klub yang bersedia ambil bagian. Yaitu, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Sriwijaya FC. (esa/asa)