FOLLOW US:


Proses Naturalisasi Marc Klok Sudah Masuki Babak Akhir

10-02-2020 22:38

 | Dimas Ardi Prasetya

Proses Naturalisasi Marc Klok Sudah Masuki Babak Akhir
Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok © Fitri Apriani

Bola.net - Pemain anyar Persija Jakarta, Marc Anthony Klok saat ini tengah dalam tahap proses naturalisasi untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Lantas, bagaimana proses terkini naturalisasi gelandang berusia 26 tahun itu?

Menurut penuturan Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, proses naturalisasi Klok telah memasuki babak akhir. Tahapan di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) serta Badan Intelijen Negara (BIN) telah ia tuntaskan, dan kini tinggal menuju Sekretariat Negara (Setneg) serta Komisi X DPR RI.

“Proses naturalisasi Marc Klok sudah melewati Kemenkumham dan saya dapat informasi terakhir juga prosesnya di BIN telah selesai,” ujar Ferry di Kantor Persija, Rasuna Office Park (ROP), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

“Lalu nanti akan masuk Setneg dan Komisi X DPR. Di DPR, dia akan menjalani kelancaran berbahasa Indonesia, mengucapkan Pancasila, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berharap Segera Rampung

Proses naturalisasi Klok diharapkan FP, sapaan akrab Ferry Paulus dapat rampung sebelum pendaftaran pemain Liga 1 2020 ditutup pada 10 Maret mendatang. Dengan begitu, timnya bisa kembali merekrut legiun impor.

“Hitung-hitungan kami, kami optimistis dari agen yang mengurus, sebelum 10 Maret 2020 proses naturalisasinya bakal tuntas," tuturnya.

*Sang agen punya keyakinan karena berkaca dari pengalamannya dalam mengurus naturalisasi pemain-pemain sebelumnya. Mudah-mudahan ini bukan angin surga namun berita yang positif,” imbuh FP.

(Bola.net/Fitri Apriani)