FOLLOW US:


Psikologis Pemain Persija Terganggu dengan 3 Laga Tandang

28-05-2019 18:31
Psikologis Pemain Persija Terganggu dengan 3 Laga Tandang
Pemain Persija Jakarta tampak lesu usai dikalahkan Ceres-Negros pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Persija takluk 2-3 dari Ceres-Negros. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Tiga laga away beruntun harus dijalani Persija Jakarta di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Terdekat, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan bertandang ke markas Bali United pada pekan ketiga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5).

Pada awalnya, duel kedua kesebelasan seharusnya digelar lebih dulu di markas Persija yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator akhirnya menukar status kandang lantaran Kepolisian tak memberikan izin menyusul kondisi ibu kota yang dianggap belum kondusif.

Harus menjalani tiga partai tandang sekaligus, bek Persija, Ismed Sofyan buka suara. Dia menilai, kondisi itu cukup menganggu mental timnya.

"Sedikit mempengaruhi psikologi apalagi ada tiga laga tandang yang kami jalani. Mengingat pemain berpikiran laga ini sebenarnya kami bermain di kandang dahulu, maka libur lebaran lebih enak tapi ini sepak bola dan situasi negara lagi tidak kondusif. Jadi mau tidak mau kami harus menjalani laga ini walaupun harus bermain tandang," ujar Ismed, Selasa (28/5)

Untuk info lebih lanjut, baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Bangkit

Namun meski begitu, Ismed menegaskan bahwa timnya sudah bertekad bangkit saat melawan Bali United. Terlebih pada laga sebelumnya, tim ibu kota hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera, dan kalah 2-1 dari PSIS Semarang.

"Sekali lagi yang harus dipersiapkan mental mengingat ada perubahan jadwal yang tidak sesuai rencana awal. Tapi kami harus menatap semua pertandingan dengan optimis," imbuh Ismed.

Adapun saat ini Persija berada di peringkat 12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan mengemas satu poin. Sedangkan Bali United menempati posisi tiga dengan mengantongi enam angka.