PSIS Semarang Gelar Tes Fisik, Observasi Awal Mengembirakan

Serafin Unus Pasi | 17 Mei 2022 19:20
PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang terus memantapkan persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Bahkan, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar menggelar serangkaian tes fisik, Selasa (17/05/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Citarum, Semarang.Tes fisik meliputi strength, endurance, speed, agility dan flexibility.

Pelatih fisik PSIS Semarang, Afif Prasetiawan menuturkan, tes tersebut dilakukan sebagai acuan bagi tim pelatih. Utamanya untuk menentukan program latihan.

"Tes fisik ini untuk mengetahui kemampuan fisik pemain pasca-libur," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (17/05/2022).

"Jadi supaya tahu dimana level fisik pemain PSIS untuk disesuaikan dengan program latihan," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Penentuan Program

Artinya, hasil tes fisik akan sangat menentukan program apa saja yang akan diberikan kepada pemain. Tentunya menyesuaikan dengan kondisi mereka.

Tim pelatih juga bisa memahami bagian mana saja yang perlu ditingkatkan. Sehingga bisa lebih sesuai dengan kebutuhan pemain.

"Ditingkatkannya dari mana fisik pemain PSIS, berdasarkan hasil tes," tegas lulusan Universitas Negeri Jakarta tersebut.

2 dari 2 halaman

Cukup Baik

Menurut Afif, hasil tes tersebut baru bisa diketahui dalam 2-3 hari ke depan. Akan tetapi, sekilas kondisi pemain masih tergolong bagus.

Artinya, selama libur kompetisi, sebagian besar pemain masih mampu menjaga kondisinya dengan baik. Sehingga tidak terlalu menurun.

"Secara observasi awal, kondisi fisik pemain PSIS cukup baik yang berarti mereka selama libur menjaga kondisi," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR