FOLLOW US:


PSIS Semarang Minta Jaminan Jika PSSI Gulirkan Kompetisi Baru

18-01-2021 21:10

 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang Minta Jaminan Jika PSSI Gulirkan Kompetisi Baru
Manager PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto © PSIS for Bola.net

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang menolak Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu satu suara dengan kontestan lainnya yang menghendaki kompetisi baru.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, usulan agar PSSI menggulirkan kompetisi baru sudah lama disuarakan. Dan tetap menjadi sikap timnya dalam pertemuan dengan PT. Liga Indonesia Baru.

”Kita kan dari awal sudah meminta tidak dilanjutkan, pertimbangannya banyak,” katanya kepada Bola.net, Senin (18/1/2021).

Meski tidak merinci alasannya, Liluk mengatakan bahwa Shopee Liga 1 2020 sudah tidak relevan jika dilanjutkan tahun ini. Sehingga pihaknya menginginkan agar PSSI menggulirkan kompetisi baru.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneter.

1 dari 1

Dua Kali Batal

Namun, jika PSSI memutuskan untuk menggulirkan kompetisi anyar, manajemen PSIS meminta federasi memberikan jaminan. Terutama masalah perizinan dari kepolisian.

”Kita butuh kepastian dari PSSI terkait komunikasi dengan pihak berwenang, terutama pihak kepolisian, kita diberi kepastian, mulai bulan ini, dan itu pasti, sudah dapat izin dari polisi,” lanjut Liluk.

Pihaknya meminta jaminan karena mendapat pengalaman kurang bagus. PSIS sudah dua kali melakukan persiapan menyambut kompetisi, namun semuanya batal digelar.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)