FOLLOW US:


PSIS Semarang Siap Mengarungi Liga 1 2019

07-05-2019 18:49
PSIS Semarang Siap Mengarungi Liga 1 2019
Psis Semarang © Liga Indonesia ID

Bola.net - PSIS Semarang sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang akan bergulir pada tanggal 15 Mei mendatang. Persiapan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut bahkan diklaim sudah mencapai seratus persen.

PSIS merasa sudah siap karena telah melakoni serangkaian uji coba, seperti melawan PSS Sleman dan Arema FC beberapa waktu lalu. Tim kebanggaan Kota Lumpia ini juga sudah mempersiapkan fisik pemain melalui pemusatan latihan.

”Kita sudah siap, sudah seratus persen lah persiapannya, tinggal nunggu jadwal fix-nya seperti apa,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut kepada Bola.net, Selasa (07/05).

”Uji coba kita sudah lalui semua, fisik sudah standby, kita sudah siap tempur,” tegas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Tetapi, meski mengaku siap, Yoyok tidak menampik bahwa ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan oleh timnya jika merujuk pada dua hasil uji coba terakhir. Tetapi, kata dia, masih hal itu masih wajar.

”Memang ada beberapa evaluasi, tapi wajar lah evaluasi tetap harus kita benahi, tapi enggak ada masalah. Secara teknis, kita sudah siap,” Yoyok menambahkan.

”Evaluasinya macam-macam, konsentrasi masih belum maksimal, lalu ada beberapa pemain yang fisiknya masih ketinggalan, kira-kira itu saja,” tegas anggota DPRD Jawa Tengah itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Uji Coba Pamungkas

Sementara, sebagai persiapan terakhir menyambut kompetisi Liga 1 2019, PSIS masih akan menggelar pertandingan uji coba melawan Arema FC. Laga eksibisi itu juga dalam rangka peluncuran skuat dan jersey.

Hanya saja, Yoyok sangat berharap dalam pertandingan yang akan digelar empat hari sebelum kick off tersebut tidak ada masalah yang menimpa pemainnya. Karena waktunya sudah sangat mepet.

”Kita yang penting jangan sampai ada yang cedera, karena pendek waktunya. Uji coba ini kan sifatnya untuk mematangkan sekalian memperkenalkan pemain baru,” tandasnya.

Dan berdasarkan draft jadwal Liga 1, PSIS akan menjamu Kalteng Putra FC pada laga perdana. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (16/05) mendatang.