FOLLOW US:


PSM Makassar Masih Krisis Striker

03-08-2013 11:49
PSM Makassar Masih Krisis Striker
PSM Makassar. Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Stok stiker PSM Makassar makin menipis. Karena itu, jelang putaran kedua IPL, caretaker pelatih PSM, Imran Amirullah, berharap ada penambahan striker nantinya.

Menurut Imran, ia membutuhkan striker yang berkualitas bagus sehingga bisa dijadikan target man di lini depan PSM. Namun, ia enggan menyebutkan nama-nama striker yang menurutnya cocok untuk lini depan PSM pada putaran kedua nanti.

"Kalau itu jangan tanya saya lah. Kita serahkan saja kepada manajemen. Saya hanya bisa memberi gambaran saja, selebihnya manajemen yang tentukan," sambungnya.

Setelah Ilija Spasojevic hengkang ke Mitra Kukar, praktis tumpuan lini depan PSM bertumpu pada sang kapten Andi Oddang. Kini, stok penyerang kembali berkurang setelah Mirko Spasojevic juga memilih pergi dan pulang ke kampung halamannya Montenegro.

Kini, hanya tersisa enam striker yang dimiliki skuad Ayam Jantan dari Timur. Selain Andi Oddang, striker lainnya adalah M Rahmat, Qifli Tamarah, Kaharuddin Salam, Ismail Haris, dan I Made Dwi Aryadana.

Dalam beberapa pertandingan terakhir PSM, Andi Oddang kini menjadi tumpuan di lini depan. Bahkan pemain veteran ini bisa menjadi mesin gol PSM yang baru dan sekarang menjadi top skor PSM Makassar dengan 9 gol.

Sementara itu, M Rahmat sendiri baru pulih dari cedera berkepanjangan, ia masih membutuhkan terapi psikologis. Sebab Rahmat mengaku masih trauma terkena cedera otot meniscus di lutut kirinya tersebut.

Dua striker lainnya, Qifli Tamarah dan Kaharuddin Salam justru lebih sering dimainkan sebagai gelandang sayap, peran keduanya di posisi tersebut terbukti mampu membuat serangan PSM menjadi lebih ampuh.

Dua striker lainnya, Ismail Haris dan I Made Dwi Aryadana masih belum bisa diandalkan. Ismail sama sekali belum mempunyai pengalaman bertanding. Made memang sering dimainkan meski sebagai pemain pengganti. Namun performa pemain asal Bali belum juga menggembirakan, bahkan belum mencetak satu gol pun untuk PSM.