FOLLOW US:


PSM Makassar Tanpa Spaso di Laga Kandang Perdana

08-03-2013 20:39

 | Ilija Spasojevic

PSM Makassar Tanpa Spaso di Laga Kandang Perdana
Ilija Spasojevic © Apriani Landa

Bola.net - Melakoni laga perdana di kandang sendiri melawan Persema Malang di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar terancam tanpa striker utamanya, Ilija Spasojevic yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Spaso diganjar kartu kuning oleh wasit Heri Mulyono karena dianggap diving saat melawan Persepar Palangkaraya. Ini adalah kartu kuning kedua bagi pemain asal Montenegro itu. Sebelumnya, Spaso mengantongi kartu kuning saat melawan Perseman Manokwari (26 Februari).

Manajemen PSM sendiri masih menunggu aturan baru tentang akumulasi kartu penyelenggara PT LPIS. Tapi, jika peraturannya masih sama seperti musim lalu, maka keduanya jelas tidak bisa tampil.

Regulasi IPL, pemain yang mendapat dua kartu kuning dari dua laga berbeda, harus absen pada laga selanjutnya. Tapi, sempat berhembus kabar jika IPL juga akan menerapkan regulasi tentang kartu seperti yang berlaku di ISL.

Yaitu, larangan tampil pada satu pertandingan selanjutnya adalah pemain yang mengumpulkan tiga kartu dari tiga laga berbeda. Sementara untuk penerima kartu merah, baik langsung atau setelah mendapat dua kartu kuning dalam satu laga, akan absen dalam dua pertandingan berikutnya

"Saya belum tahu apakah mereka bisa main lawan Persema atau tidak. Saya belum tahu apakah regulasinya masih sama musim lalu atau sudah ada perubahan," ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina. "Mungkin dia akan absen jika memang peraturannya masih sama," lanjutnya. (nda/dzi)