FOLLOW US:


PSM Siapkan Patrich Wanggai untuk Perempat Final Piala Menpora Kontra PSIS

08-04-2021 14:26

 | Gia Yuda Pradana

PSM Siapkan Patrich Wanggai untuk Perempat Final Piala Menpora Kontra PSIS
Selebrasi Patrich Wanggai usai cetak gol untuk PSM di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberikan update mengenai kondisi Patrich Wanggai jelang duel kontra PSIS Semarang pada babak perempat final Piala Menpora 2021. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4) besok. Juru taktik berusia 53 tahun itu mengatakan, pemainnya tersebut sudah hampir pulih dari cedera.

Patrich mengalami cedera otot saat PSM bersua Persija Jakarta pada matchday pertama Grup B, 22 April lalu. Pemain asal Nabire itu tiba-tiba tergeletak, dan ditarik keluar pada pengujung babak kedua, atau sekitar menit ke-84.

"Untuk perkembangannya kami lihat sudah 90 persen ya. Mudah-mudahan hari ini akan lebih bagus lagi," ujar Batola, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (8/4).

Dikarenakan kondisinya hampir pulih, Patrich kemungkinan bisa bermain pada laga besok. Ia sebelumnya absen membela PSM pada dua laga fase Grup B melawan Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC.

"Jadi saya sudah siapkan dia memang," kata Batola.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Rugi Patrich Absen

Tak Rugi Patrich Absen
PSM Makassar di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Namun jika ternyata Patrich tak bisa dimainkan pada pertandingan besok, Batola mengaku tak mengalami kerugian. Sebab, ia sudah punya alternatif lain.

Selama Pattrick absen, Batola menggantinya dengan Saldy Amiruddin. Striker muda ini cukup menjanjikan, dan sudah mencetak gol ketika Juku Eja melawan Borneo FC.

"Kerugian mungkin saya tidak ada, karena saya sudah siapkan siapa penggantinya kalau memang dia tidak siap main," imbuh juru taktik yang lahir di Maros, Sulawesi Selatan, pada 4 Juli 1967 ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)