FOLLOW US:


Aji Santoso Soroti Lini Pertahanan Usai Persebaya Kalah dari PS Sleman

07-04-2021 23:42

 | Dimas Ardi Prasetya

Aji Santoso Soroti Lini Pertahanan Usai Persebaya Kalah dari PS Sleman
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyoroti lini pertahanan timnya usai kalah dari PSS Sleman, Rabu (07/04/2021). Pasalnya, hasil tersebut tidak lepas dari kesalahan pemain belakang.

Pada laga melawan PS Sleman, Persebaya kebobolan melalui penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Rizky Ridho melanggar winger Super Elang Jawa, Arsyad Yusgiantoro.

Menurut Aji, para pemain bertahan harus lebih hati-hati ke depannya, terutama untuk menatap laga melawan Persib di perempat final. Dia berharap kesalahan itu tidak terulang lagi.

"Jangan sampai terjadi pelanggaran-pelanggaran yang tidak penting di dalam pertandingan," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Namun, pada pertandingan tersebut, Persebaya memang mengubah komposisi pertahanan. Rachmat Irianto dan Koko Araya dicadangkan oleh Aji Santoso.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tanpa Rian dan Koko

Tanpa Rian dan Koko
pemain PS Sleman, Samsul Arifin (kanan) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya, Moch Supriadi dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Namun, Aji menegaskan bahwa dari awal dirinya sudah tahu risikonya jika menurunkan banyak pemain muda. Terutama bermain tanpa Rachmat Irianto dan Koko Araya.

"Dari awal kami sudah menurunkan pemain-pemain belakang, tidak ada Rian, tidak ada Koko, memang saya memberi jam terbang pada pemain," tegas Aji.

Pertandingan antara Persebaya melawan PS Sleman sendiri berakhir dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak oleh Irfan Bachdim melalui tendangan penalti.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)