FOLLOW US:


PSM Turunkan Duet Striker Top Scorer Piala Indonesia Kala Hadapi PSIS

11-09-2019 08:30

 | Yaumil Azis

PSM Turunkan Duet Striker Top Scorer Piala Indonesia Kala Hadapi PSIS
PSM Makassar © Bola.com/Abdi Satria

Bola.net - PSM Makassar akan menghadapi PSIS Semarang di markasnya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/9/2019). Sang pelatih, Darije Kalezic, mengkonfirmasi bahwa kedua strikernya, Zulham Zamrun dan Amido Balde, akan diturunkan bersamaan.

Bagi Zulham dan Balde, ini kali pertama mereka bermain bersama. Saat menjamu Persela Lamongan (1/9/2019), Zulham absen karena akumulasi kartu kuning. Seperti diketahui, keduanya adalah top scorer bersama pada Piala Indonesia 2018.

"Memang tidak ada hubungannya dengan pencapaian mereka di Piala Indonesia. Tapi, saya berharap Zulham dan Balde jadi pemain yang berguna buat tim," kata Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (10/9/2019).

Menghadapi PSIS, Darije mengungkapkan secara umum kondisi timnya baik. Hanya Marc Klok dan Firza Andika yang bermasalah pada kebugaran.

"Suasana internal sangat bagus. Setelah liburan kompetisi, para pemain terlihat sangat antusias menanti laga besok," kata Darije.

Darije menambahkan dirinya sudah menyiapkan strategi untuk meraih poin penuh saat menjamu PSIS.

"Saya sudah menganalisa sejumlah pertandingan PSIS. Saya fokus pada permainan tim bukan pada perorangan. Termasuk langkah PSIS mendatangkan pemain baru," terang Darije.

Ia pun yakin PSM Makassar bisa mengamankan tiga poin dalam laga tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Menyimpan Ezra Walian?

Darije melempar sinyal dirinya belum bisa memainkan Ezra Walian. Dimata mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, kebugaran Ezra belum sesuai standar yang diinginkannya.

"Ezra akan menjalankan program pribadi untuk mengembalikan kondisinya. Dan itu butuh waktu minimal tiga pekan," papar Darije.

Pada kesempatan sama, bek PSM Makassar, Abdul Rahman menegaskan seluruh elemen tim sudah bertekad untuk memaksimalkan laga tunda dengan meraih tiga poin. Apalagi bermain di kandang sendiri.

"Kami ingin PSM menembus papan atas sekaligus menjaga peluang meraih trofi juara Liga 1 musim ini," tegas Abdul Rahman.

Sumber: Bola.com/Penulis Abdi Satria/Editor Wiwig Prayugi

Published: 10 September 2019