FOLLOW US:


PSS Sleman Bingung Mencari Striker Asing

24-12-2013 19:38

 | Saktiawan Sinaga

PSS Sleman Bingung Mencari Striker Asing
Pelatih PSS Sleman, Sartono Anwar. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - PSS Sleman dilanda kebingungan dalam mencari sosok striker asing yang mumpuni. Karena itu, meski kebutuhan satu striker asing tersebut mendesak, namun Elang Jawa- julukan PSS Sleman- belum bisa menentukan siapa yang menjadi incarannya.

Hanya saja, terdapat beberapa pemain yang kuat dikabarkan akan ikut seleksi. Salah satunya, Keido Toure dari Benua Afrika.

"Sejauh ini, saya masih belum bisa memastikannya. Belum tahu siapa dan dari negara mana asalnya. Sekarang, kami baru memiliki tiga striker. Karena itu, masih butuh satu lagi. Yang pasti, harus pemain asing," kata pelatih PSS Sleman, Sartono Anwar.

Adapun striker yang dimaksud Sartono, yakni Saktiawan Sinaga, Moniega Bagus Suwardi dan Hermawan. Kedua nama yang disebut belakangan tersebut, merupakan striker PSS Sleman pada musim lalu.

Selain mendatangkan Saktiawan Sinaga pada Senin (23/12), manajemen Elang Jawa melakukan negosiasi dengan Lintang Trisno di posisi gelandang dan Rico Fernando, stopper.

Sartono melanjutkan, berharap besar manajemen merealisasikan keinginannya. Yaitu, mempunyai satu striker lokal dan satu asing.

Apalagi, skuadnya kini baru mempunyai satu pemain asing, Kristian Adelmund yang berposisi di lini bertahan.

"Saya sudah melakukan kesepakatan harga kontrak dengan manajemen selama satu musim ke depan. Kini, saya tinggal konsentrasi bagaimana agar bisa mengangkat PSS Sleman ke kompetisi Indonesia Super League (ISL). Faktor penonton yang sangat antusias, membuat saya bersedia bergabung," kata Saktiawan.