FOLLOW US:


PSS Sleman Tak Gentar Reputasi Sylvano Comvalius

15-05-2019 17:05
PSS Sleman Tak Gentar Reputasi Sylvano Comvalius
Sylvano Comvalius © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Keberadaan sosok Sylvano Comvalius di kubu Arema FC menjadi perhatian PSS Sleman. Namun, Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- menegaskan tak risau dengan keberadaan pencetak gol terbanyak pada musim kompetisi 2017 tersebut.

"Comvalius adalah pemain yang sangat bagus. Namun, setiap pemain tetap perlu beradaptasi," ucap Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

"Pemain yang bagus di satu tempat belum tentu bisa bagus di tempat lain. Namun, bagaimana pun tetap akan kami waspadai," sambungnya.

Seto mengakui, bukan hanya Comvalius yang harus diwaspadai dari tim Arema. Secara keseluruhan, tim berlogo singa mengepal ini memiliki kualitas di atas rerata.

"Namun, tim yang bagus pun tetap bisa dikalahkan," tegas Seto.

PSS Sleman akan menjamu Arema FC pada laga pamungkas mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/05).

Bagi PSS Sleman dan Arema, laga ini bisa dibilang spesial. Pasalnya, pertandingan ini bukan sekadar pertandingan pertama kedua tim di kompetisi musim ini. Laga, yang rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, adalah pertandingan pembuka Shopee Liga 1 musim 2019.

Bagaimana kondisi PSS Sleman jelang laga kontra Arema? Simak penuturan Seto di bawah ini.

1 dari 2

Terancam Tak Lengkap

Lebih lanjut, Seto menyebut bahwa timnya terancam tak bisa tampil dengan kekuatan utuh pada laga kontra Arema. Pasalnya, pemain asing mereka masih belum bisa dipastikan bakal bisa tampil pada laga yang disiarkan langsung Indosiar tersebut.

"Namun, bagi kami, hal ini bukanlah sebuah masalah. Ini merupakan bagian dinamika sepak bola Indonesia," ujar Seto.

"Dengan atau tanpa pemain asing, kami harus tetap siap," sambungnya.

2 dari 2

Dalam Motivasi Tinggi

Sementara itu, Seto mengaku bahwa timnya pun memiliki bekal positif jelang laga ini. Bekal tersebut, menurutnya, adalah motivasi para pemainnya yang saat ini berada dalam titik puncak.

"Saya lihat motivasi para pemain sangat bagus," kata Seto.

"Mereka sangat antusias menyiapkan diri untuk menyambut pertandingan ini," ia menandaskan.