FOLLOW US:


PSSI Bentuk Komite Ad Hoc Intregritas untuk Berantas Pengaturan Skor

21-01-2019 06:22
PSSI Bentuk Komite Ad Hoc Intregritas untuk Berantas Pengaturan Skor
Ketua Plt PSSI Joko Driyono saat memberikan konferensi pers hasil dari kongres tahunan PSSI, Minggu (20/1). © Kadafi

Bola.net - Maraknya kampanye pemberantasan pengaturan skor dalam sepak bola Indonesia menggugah PSSI untuk membentuk Komite Ad Hoc Intregritas.

Komite yang dibentuk dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1) ini memiliki tugas untuk turut memberantas pengaturan skor dan manipulasi pertandingan serta serta membangun sinergi dengan pemangku kepentingan lain, terutama pihak kepolisian.

Kongres mengesahkan terbentuknya komite ad hoc integritas. Komite ini dipimpin Ahmad Riyadh dengan wakil ketua Azwan Karim," kata Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai kongres tahunan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (20/1/2019).

Ahmad Riyadh merupakan ketua asosiasi provinsi PSSI wilayah Jawa Timur. Sementara Azwan Karim adalah Direktur klub Persita Tangerang yang juga sekretaris jenderal PSSI periode 2015-2016.

Keduanya diberi waktu paling lambat dua minggu oleh para peserta kongres untuk melengkapi komite ad hoc integritas PSSI dengan tiga sampai lima anggota. "Setelah itu, harus dikonsultasikan dengan komite eksekutif PSSI untuk ditetapkan," papar Joko.