FOLLOW US:


PSSI Fasilitasi Pemulangan Jenazah Diego Mendieta

05-12-2012 10:35
PSSI Fasilitasi Pemulangan Jenazah Diego Mendieta
Diego Mendieta Suara Merdeka

Bola.net - PSSI akan memfasilitasi pemulangan jenazah Diego Mendieta, pemain Persis Solo asal Paraguay. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz dalam situs resmi induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

"Kami juga akan membantu memulangkan jenazahnya ke Paraguay." ucap Halim dalam situs resmi PSSI. Dalam kesempatan yang sama, Halim Mahfudz juga mengungkapkan jika PSSI telah menyampaikan ucapan duka cita ke Federasi sepakbola Paraguay

Diego Mendieta meninggal di Rumah Sakit Dr Moewardi, Solo, setelah cukup lama dirawat. Diego meninggal akibat serangan Cytomegalovirus dan jamur Candidasis, yaitu virus mematikan yang menyerang otak belakang pemain berusia 32 tahun tersebut.

Diego Antonio Mendieta Romero di Assuncion lahir di Paraguay, 13 Juni 1980. Diego meninggalkan seorang istri dan tiga anak yang semuanya tinggal di Paraguay. Sebelumnya dikabarkan Diego belum menerima gaji sebagai haknya saat membela Persis Solo.

Sementara mengenai tunggakan gaji yang belum dibayarkan oleh Persis Solo kepada Mendieta, PSSI tidak bisa berbuat banyak. Itu karena Persis Solo bermain di Divisi Utama Liga Indonesia, bukan kompetisi yang digulirkan PSSI. "Kami hanya membantu pemulangan jenazahnya," tandas Halim. (pssi/mac)