FOLLOW US:


'PSSI Harus Pantau Divisi Utama'

29-05-2014 16:38
'PSSI Harus Pantau Divisi Utama'
Freddy Mulli © Widojo
Bola.net - Merasa kerap mendapat perlakuan yang tidak fair dari pengadil pertandingan, Persida Sidoarjo mengusulkan agar PSSI terjun langsung atau mengirimkan wakil untuk meninjau gelaran kompetisi Divisi Utama. Menurut pelatih Freddy Muli, banyak wasit di Divisi Utama yang berat sebelah.

Apa yang disampaikan Freddy adalah bentuk kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Saharudin asal Maros. Wasit Saharudin dianggap banyak menelurkan keputusan yang memberatkan Persida. Utamanya saat Laskar Jenggolo ditahan imbang Martapura FC dengan skor 0-0.

"Orang-orang PSSI harus nonton pertandingan di Divisi Utama. Minimal PSSI harus kirim orang untuk memantau pertandingannya," ujar Freddy.

Dengan kehadiran wakil dari PSSI, Freddy berharap pertandingan di Divisi Utama bisa berlangsung fair. "Paling tidak ada pengawasan. Sehingga meminimalisir kecurangan di pertandingan," sambung mantan pelatih Persidafon dan Persebaya ini.

Menurut Freddy, di Indonesia ada anggapan bahwa tuan rumah harus selalu menang. Kondisi inilah yang membuat sepakbola Indonesia tidak maju-maju. Sebab, lanjut Freddy, jika sepakbola selalu 'dimanjakan' oleh wasit, tak heran bila Timnas melempem di level internasional.

Lantas apakah Freddy berniat melaporkan wasit Saharudin ke PSSI? "Tidak, saya kira masih banyak berkas menumpuk soal laporan wasit yang belum diproses," tutup Freddy.