FOLLOW US:


PSSI Ingin Kompetisi Musim 2020 Kick Off 1 Oktober, dan Berakhir Awal 2021

29-06-2020 09:25

 | Gia Yuda Pradana

PSSI Ingin Kompetisi Musim 2020 Kick Off 1 Oktober, dan Berakhir Awal 2021
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan harapannya terkait tanggal kick off untuk kompetisi musim ini. Ia ingin agar kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona itu bisa mulai start pada awal Oktober.

PSSI lewat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, memang telah memutuskan untuk kembali memutar Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Oktober. Namun dalam SK tersebut, belum disebutkan tanggal pasti kick off-nya.

"Mudah-mudahan tanggal 1 bisa bergulir," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, saat sesi jumpa pers di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020) malam.

Pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1962 ini juga mengungkapkan target PSSI mengenai kapan kompetisi musim 2020 harus berakhir. Induk sepak bola di Tanah Air itu ingin agar selesai pada awal 2021.

"Yang pasti ini berganti tahun ya, kira-kira bergeser kepada awal tahun depan karena tidak mungkin cuma hanya beberapa bulan. Kalau kita mulai tanggal 1 Oktober, tahun ini hanya tiga bulan, Oktober, November, Desember, berarti ada loncatan bulan berikutnya di 2021 ya," ucap Iwan Bule.

"Maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan langsung bekerja untuk menyocokan berkaitan dengan jadwal dan waktunya. Mudah-mudahan sih sebelum Maret sudah bisa selesai ya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Jadwal Padat

Jadwal Padat
Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 © Liputan6.com/Johan Tallo

Bila sebelum Maret harus berakhir, maka kompetisi musim ini akan berjalan lima bulan saja. Itu artinya, bakal ada pemadatan jadwal.

"Makanya setelah saya keluarkan SK, langsung LIB bekerja. Termasuk juga Direktur Operasional LIB, Sudjarno, itu akan langsung keliling, karena kemungkinan dipusatkan di Pulau Jawa," tutur Iwan Bule.

"Tapi kita harus juga melihat bagaimana kesiapan tempat yang akan dipakai nanti. Seperti yang saya sampaikan bahwa kemungkinan ada di Yogyakarta. Nah itu tentu kan harus didiskusikan dengan beberapa klub yang di luar Pulau Jawa," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)