FOLLOW US:


PSSI Lapor ke AFC saat Wabah Virus Corona, Ini Isinya

14-04-2020 22:51

 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI Lapor ke AFC saat Wabah Virus Corona, Ini Isinya
Indra Sjafri © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Selama pandemi virus corona, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) meminta setiap anggotanya untuk melaporkan perkembangan sepak bola di negara masing-masing. Termasuk kepada PSSI.

"Kami diminta mengisi kuisioner tentang situasi perkembangan sepak bola di Indonesia, baik sepak bola pria maupun wanita dengan adanya virus corona saat ini. Terkait wabah ini, setiap federasi pasti mengikuti anjuran dari pemerintah masing-masing, dan itu tentunya berbeda di tiap-tiap negara," ujar Indra Sjafri selaku Direktur Teknik.

"Kami memberikan laporan kepada AFC mengenai situasi sepak bola di Indonesia sekarang, dan apa yang atlet kami lakukan selama masalah ini berlangsung. Sambil berharap semua ini bisa berakhir," katanya menambahkan.

Selama pandemi virus corona, Timnas Indonesia tak bisa menjalankan semua programnya. Termasuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Harus Berkegiatan dari Rumah

Selama libur TC, para pemain Timnas Indonesia harus tetap berada di rumah sesuai imbauan dari pemerintah. Namun meski begitu, mereka tetap berlatih mandiri agar tetap bugar.

"Aetiap atlet, baik itu sepak bola ataupun atlet lainnya harus tetap berlatih di rumah, itu pasti benar," tutur Indra.

"Namun, pastinya akan berbeda saat mereka berlatih khusus dengan adanya pelatih dan bertatap muka langsung," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)