FOLLOW US:


PSSI Mengaku Masih Nantikan Pertemuan dengan Kemenpora

22-06-2015 11:39
PSSI Mengaku Masih Nantikan Pertemuan dengan Kemenpora
PSSI © PSSI
Bola.net - PSSI terus menantikan pertemuan dengan Kemenpora. Dari pertemuan ini diharapkan ditemukan solusi dan FIFA mencabut sanksi dari Indonesia.

"PSSI tidak pernah tidak siap. Kami selalu siap untuk bertemu," terang anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz.

Menurutnya, PSSI sangat berharap pertemuan tanpa mengabaikan statuta. Pasalnya, karena PSSI ingin tetap dalam jalur aturan FIFA.

"Kami punya patron dan bekerja berdasarkan statuta. Kalau tidak keluar dari statuta, kami akan berikan jawaban. Kalau keluar dari konteks statuta, kami tidak jawab. Kami diminta FIFA harus mampu menjaga integritas dan eksistensi federasi," tuturnya.

Sebelumnya, Komisi X DPR-RI juga mendesak Kemenpora Melalui Menpora Imam Nahrawi untuk bertemu dengan PSSI selambat-lambatnya 23 Juni besok. Hal tersebut menjadi kesimpulan rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora, Rabu (10/6) hingga Kamis (11/6) dini hari lalu.

Permintaan untuk membicarakan rencana penyelenggaraan kompetisi dalam menghidupkan kembali persepakbolaan Indonesia, serta langkah-langkah strategis untuk segera mengakhiri sanksi FIFA. Bahkan dalam kesempatan tersebut, Menpora telah menyatakan setuju memenuhinya. (esa/pra)