PSSI Pastikan FIFA dan AFC ke Indonesia Bukan untuk Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Serafin Unus Pasi | 5 Oktober 2022 20:24
Wasekjen PSSI, Maaike Ira (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Maaike Ira menegaskan, kedatangan perwakilan FIFA dan AFC ke Indonesia bukan untuk menginvestigasi PSSI terkait tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Melainkan untuk memberikan dukungan kepada induk sepak bola di Tanah Air itu.

Perwakilan FIFA rencananya akan datang ke Indonesia pada pekan depan. Baru setelah itu utusan dari AFC.

"FIFA dan AFC akan mengirim delegasinya, refresentasinya untuk datang ke Indonesia, untuk memberikan suport, pendampingan, bukan investigasi," ujar Maaike Ira, di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Rabu (5/10).

"Jadi untuk duduk bersama PSSI, untuk mendengarkan secara langsung bagaimana kejadiannya, kemudian memberikan suport," katanya menambahkan.

Tragedi Kanjuruhan telah menyebabkan ratusan orang kehilangan nyawa. Berdasarkan data dari Posko Postmortem Crisis Center Pemkabh Malang, pada Selasa (4/10), jumlah yang meninggal mencapai 131 orang.

1 dari 1 halaman

Bersyukur

PSSI pun sangat mensyukuri dukungan yang diberikan oleh FIFA dan AFC.

"Jadi PSSI ini sangat-sangat luar biasa di tengah posisi yang memang sulit untuk dihadapi, di tengah tragedi, tetapi kami masih mendapat suport yang luar biasa dari induk organisasi kami, dari FIFA, AFC dan juga dari federasi lain," imbuh Maaike Ira.

Di sisi lain, pemerintah Indonesia sudah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk tragedi Kanjuruhan. Tim ini telah menggelar rapat pertamanya pada Selasa (4/10).

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR