FOLLOW US:


PSSI Sangkal Tudingan Piala Presiden Bernuansa Politis

11-02-2019 11:49
PSSI Sangkal Tudingan Piala Presiden Bernuansa Politis
Iwan Budianto © Antok

Bola.net - Iwan Budianto menampik tudingan bahwa penyelenggaraan Piala Presiden 2019 terkesan dipaksakan dan berbau politis. Menurut Wakil Ketua Umum PSSI tersebut, Piala Presiden merupakan ajang pramusim yang sudah disiapkan sejak lama.

Sebelumnya, bergulirnya Piala Presiden musim 2019 menimbulkan sejumlah kontroversi. Hal ini tak lepas dari jadwal Piala Presiden yang membuat Piala Indonesia harus kembali terhenti sementara.

Diistimewakannya Piala Presiden memicu sejumlah kecurigaan. Hal tersebut tak lepas dari tahun 2019 yang juga merupakan tahun politik. Pada medio April 2019 mendatang akan diadakan Pemilihan Presiden, di mana petahana kembali mencalonkan diri.

Menurut IB, sapaan karib Iwan Budianto, tudingan tersebut sama sekali tak berdasar. Pasalnya, sejak awal digulirkan Piala Presiden sudah dirancang sebagai ajang pramusim.

"Sejak dibentuk dua atau tiga tahun lalu, Piala Presiden dipersiapkan sebagai ajang pramusim. Nggak mungkin ia dimainkan di tengah musim. Bukan masalahnya dipaksakan. Pramusim memang harus dimulai sebelum musim ini dimulai," ucap IB.

Bagaimana konsep Piala Presiden? Simak selengkapnya di bawah ini.