FOLLOW US:


PSSI Sebut Surat Balasan FIFA untuk Kemenpora Normatif

14-03-2016 23:53
PSSI Sebut Surat Balasan FIFA untuk Kemenpora Normatif
Aristo Pangaribuan © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - PSSI memilih santai menanggapi surat balasan dari FIFA yang ditujukan kepada pihak Kemenpora. Sebab, PSSI menilai surat balasan tersebut hanya bersifat normatif.

"Kalau di cermati, isi suratnya normatif. Nama PSSI juga disebutkan dua kali dalam surat tersebut," ujar Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan usai rapat Komite Eksekutif (Exco) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/3).

Sebelumnya, pihak Kemenpora menyurati FIFA pada 1 Maret lalu. Surat tersebut berisikan keinginan Kemenpora untuk mengirimkan delegasi guna bertemu dengan presiden FIFA, Gianni Infantino.

FIFA pun membalas surat Kemenpora pada 11 Maret lalu. Dalam surat balasannya, federasi sepakbola dunia itu meminta Kemenpora untuk lebih dulu mengirimkan penjelasan terkait masalah sepakbola di Indonesia dan solusi yang pemerintah miliki sebelum mengatur jadwal pertemuan.

"Jadi sudah jelas bahwa yang member FIFA itu adalah PSSI. Salah satu syarat federasi olahraga itu harus diakui oleh federasi olahraga internasional," ungkap Aristo.

"Kita tentu setuju kalau membangun sepakbola tidak bisa sendirian. Kalau pemerintah mau ngomongin sepakbola, tentu harus ada PSSI," tambahnya.