FOLLOW US:


PSSI Tanggapi Penangkapan Wasit oleh Satgas Anti Mafia Bola

08-01-2019 19:49
PSSI Tanggapi Penangkapan Wasit oleh Satgas Anti Mafia Bola
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono © Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola kembali mengamankan satu tersangka terkait kasus pengaturan skor. Kali ini, wasit yang memimpin pertandingan Persibara Banjarnegara versus Persekapas Pasuruan, yaitu Nurul Safarid.

Nurul diciduk pada Selasa (8/1/2019) di Garut, Jawa Barat. Dia disebut telah menerima uang suap sebesar Rp 45 juta untuk memenangkan Persibara.

Menanggapi kasus tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria buka suara. Dia menyebut pihaknya menghormati hukum yang berjalan, termasuk kemungkinan penyelidikan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Pokoknya begini, PSSI setiap hal yang berkaitan dengan hukum positif yang harus ditegakkan oleh kepolisian, PSSI menghargai hal tersebut, terkait dengan individu ya," ujar Tisha di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

"Kalau Komite Wasit itu pun hanya terkait dengan teknis ya, dan mereka seluruh wasit yang ada itu sudah menghadapi evalusi setiap pekannya, usai bertanding. Jadi tempatnya itu apabila ada pelanggaran, ya Komite Displin," katanya menambahkan.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.