FOLLOW US:


PT LI Minta Tiga Klub ISL Tingkatkan Penerangan

15-02-2015 11:34

 | joko driyono

PT LI Minta Tiga Klub ISL Tingkatkan Penerangan
Joko Driyono. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Kesiapan klub dalam mengadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, terus diperhatikan PT Liga Indonesia (PT LI).

Terbukti, sebanyak empat klub masih terkendala seputar stadion. Mereka yakni, PSM Makassar, Perseru Serui, Gresik United, dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Meski demikian, CEO LT LI, Joko Driyono, tidak menyebutkan Bali United Pusam (BUP). Padahal, BUP yang akan menggunakan Stadion Kapten Dipta, sempat dianggap belum layak karena belum memiliki lampu.

"Berdasarkan laporan terbaru, lampu sudah dipasang dan sudah memenuhi standar. Sedangkan PSM, Perseru, Gresik United, terkait standarisasi lampu. Sebab, pencahayaannya masih kurang dan belum mencapai 800 lux," katanya.

"Lalu PBR, karena harus cari stadion lain karena Stadion Patriot tidak disetujui. PSM, Perseru, dan Gresik United, masih diberi kesempatan. Mereka harus bisa meningkatkan penerangan satu setengah bulan setelah kick-off ISL, yang rencananya 20 Februari," pungkasnya.

Sementara itu, PT LI juga kembali mengubah jadwal pertandingan. Hal tersebut, terjadi pada laga Persija saat tandang ke Papua untuk menghadapi Perseru Serui.

Semula, laga tersebut dijadwalkan digelar pada 4 Maret 2015 atau sebelum Persija bertandang ke Stadion Mandala untuk menghadapi Persipura Jayapura, 7 Maret 2015.

"Laga Perseru Serui melawan Persija direvisi. Yang semula 4 Maret, menjadi 15 Maret. Sementara pertandingan lain, masih sesuai jadwal yang telah disebarkan ke klub," pungkasnya.