FOLLOW US:


PT LIB Berharap Jadwal Shopee Liga 1 2019 Tak Lagi Alami Penundaan

18-07-2019 17:53
PT LIB Berharap Jadwal Shopee Liga 1 2019 Tak Lagi Alami Penundaan
Direktur Interim LIB, Dirk Soplanit © Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar sudah memasuki pekan kesembilan. Tapi, belum semua tim memainkan sembilan laga lantaran adanya penundaan jadwal di pekan-pekan sebelumnya karena berbagai faktor seperti izin keamanan dan agenda yang melibatkan Timnas Indonesia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pun berharap kedepannya tidak akan ada lagi penundaan jadwal pertandingan. Hal itu seperti yang diucapkan oleh Direktur Interim LIB, Dirk Soplanit.

"Sudah, sudah mulai lancar, karena kemarin itu saya lakukan pembicaraan intensif dengan pejabat Polri. Kelihatan mereka sudah memberikan dukungan sesuai jadwal yang kami sampaikan. Mudah-mudahan semua lancar," ujar Dirk, Kamis (18/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Dampak Penundaan Jadwal

Diakui Dirk, penundaan jadwal sangat berpengaruh terhadap kerja sama dengan sponsor. Salah satunya dengan pemegang hak siar.

"Kemarin tidak enak ya, seperti Indosiar punya rancangan 15.30 WIB live Tira Persikabo vs Persija Jakarta, kemudian lanjut 18.30 WIB live Persib Bandung vs Kalteng Putra. Tiba-tiba Polres Bandung memajukan pertandingan Persib sama Kalteng, jadi setengah mati juga," tutur Dirk.

"Surat dari Polres kepada Persib itu tanggal 14 Juli dan mereka harus main tanggal 16 Juli. Terpaksa 15 Juli pagi-pagi saya harus lari ke Mabes Polri untuk bisa menukar itu secepatnya untuk mengubah kembali keputusan Kapolres itu, ini kan mesti dari atas, akhirnya bisa berhasil ke jadwal semula," tambahnya.

"Kedepan mudah-mudahan dengan apa yang terjadi semua lebih baik lagi," imbuh Dirk.