FOLLOW US:


Ada Penundaan, PSIS Kritisi Penyusunan Jadwal Kompetisi

13-06-2019 07:31

 | Ari Prayoga

Ada Penundaan, PSIS Kritisi Penyusunan Jadwal Kompetisi
PSIS Semarang © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - General Manager PSIS Semarang, Wahyu ’Liluk’ Winarto mengeluhkan adanya penundaan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Liluk tidak ingin kejadian tersebut kembali terulang.

PSSI melalui PT. Liga Indonesia Baru menunda jadwal pekan keempat karena bersamaan dengan FIFA Match day. Beberapa pemain dibutuhkan untuk membela timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu.

”Kita hanya bisa berharap kepada PSSI, hal-hal seperti ini tidak sampai terulang,” ungkap Liluk ketika dihubungi Bola.net.

”Artinya kita dari tim sekali lagi kita butuh jadwal yang pasti agar untuk menyusun program tidak berganti-ganti,” tegas pengagum Manchester United itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kalender FIFA dan AFC Harus Jadi Patokan

Untuk itu, dalam penyusunan jadwal kompetisi, PSSI kata Liluk seharusnya berpatokan dengan kalender dari FIFA dan AFC. Sehingga kejadian serupa tidak lagi mewarnai perjalanan kompetisi sepak bola Indonesia.

”Apalagi jawal FIFA matchday sudah terjadwal lama, saya enggak tahu PSSI ngatur jadwal gimana,” lanjut Liluk.

”Sedangkan kita sebagai tim hanya mengikuti regulasi dan ketetapan PT. Liga,” tegas calon anggota DPRD Semarang tersebut.