FOLLOW US:


PT LIB Janji Jadwal Liga 1 2019 Tak Bentrok dengan Agenda Timnas

28-03-2019 12:46
PT LIB Janji Jadwal Liga 1 2019 Tak Bentrok dengan Agenda Timnas
PSMS Medan vs Persija Jakarta di pekan ke-3 Liga 1 © Persija Jakarta Twitter

Bola.net - Sebagai operator Liga 1 musim 2019, PT Liga Indonesia Baru [LIB] dalam waktu dekat ini akan merilis jadwal kompetisi. LIB berjanji untuk musim 2019 tidak akan ada lagi jadwal kompetisi domestik yang bentrok dengan agenda Timnas Indonesia.

Direktur Utama interim PT LIB, Dirk Soplanit, mengatakan bahwa jadwal Liga 1 akan segera dirilis pada pertengahan April 2019 ini. Sejumlah langkah pun sudah disusun oleh LIB. Namun, sejauh ini belum ada tanggal pasti kapan Liga 1 akan dimulai.

"Jadwal ini ada dalam proses, tapi semua itu sudah rampung tinggal kami rilis saja. Ada langkah yang kami sudah susun, saya tidak ingat persis tanggal berapa akan disebarkannya. Tapi, time line-nya sudah jelas, jadi tidak ada persoalan yang serius lagi," tutur Dirk Soplanit.

"Kemungkinan pada April. Mungkin pada minggu pertama atau minggu kedua April. Semua sudah oke," imbuh Dirk Soplanit.

1 dari 1

Tak Bentrok dengan Jadwal Timnas

Yang menjadi fokus PT LIB dalam menyusun jadwal Liga 1 2019 adalah kegiatan Timnas Indonesia. Dirk berjanji Liga 1 2019 dan kegiatan Timnas tidak lagi mengalami benturan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi dalam penjadwalan ini, kami tidak ingin lagi terulang jadwal kompetisi berbenturan dengan Timnas. Timnas bermain, kompetisi tetap berputar, itu seperti kejadian tahun lalu. Akhirnya saling tuding antara federasi (PSSI) dengan PT LIB. Jadi, kami pastikan Timnas bermain, Liga 1 libur. Seperti itu," ujarnya.

Musim lalu, adanya agenda Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2018, namun Liga 1 2018 tetap bergulir jadi perhatian serius pencinta sepak bola nasional.

Banyak kalangan meminta hal seperti itu tak terulang lagi dalam Liga 1 2019 dan seterusnya, sehingga diperlukan antipasi tepat dalam hal penjadwalan dari operator kompetisi maupun PSSI.

Sumber: Bola.com