FOLLOW US:


Sudah Punya Pemain Asing Asia, PSS Sleman Gencar Buru Bek Kiri

28-03-2019 08:50
Sudah Punya Pemain Asing Asia, PSS Sleman Gencar Buru Bek Kiri
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyanto © Mustopa

Bola.net - PSSI Sleman terus berbenah dalam menyusun tim menyambut kompetisi musim 2019. PSS kini sedang mencari pemain lokal berposisi bek kiri. Sementara, untuk slot pemain asing Asia, PSS sudah mendapat kabar bagus.

Lini belakang kiri Super Elang Jawa dinilai masih kurang, terutama setelah menjadi bahan evaluasi saat gelaran Piala Presiden 2019. PSS gagal melaju ke babak delapan besar meski berstatus tuan rumah di fase grup.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menjelaskan, timnya masih membutuhkan bek kiri dan pemain sayap yang mampu beroperasi di sisi kanan dan kiri. Untuk pos bek kiri, PSS memiliki deretan seperti Derry Rachman, Irsan Lestaluhu, dan Jajang Sukmara.

Saat ini, manajemen sudah melakukan komunikasi dengan salah satu pemain incaran yang berposisi bek kiri.

"Bek kiri sudah ada nama, manajemen PSS sudah berkomunikasi dengan manajemen pemain yang kita incar, yakni posisi bek kiri," ucap Seto Nurdiyantoro, Rabu (27/3/2019).

1 dari 1

Soal Komposisi Pemain Asing

Sementara itu, PSS masih menunggu hasil tes medis calon pemain asing barunya asal Brasil yakni Guilherme Batata. Seto memberikan pandangannya tersendiri tentang pemain asal Brasil tersebut dan berharap hasil tes medis segera keluar dan melihat kemampuannya.

"Saya sudah melihat video permainannya, dan kami masih menunggu bagaimana hasil tes medis. Semoga sesuai harapan," kata pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman ini.

Sementara untuk penambahan pemain asing Asia, PSS dipastikan menghentikan perburuannya, yakni dengan adanya Brian Ferreira yang memegang dua paspor Asia dan Amerika Latin. "Adanya Brian yang punya paspor Irak, membuat kami tidak perlu menambah pemain baru untuk asing asal Asia," tandas Seto.

Sumber: Bola.com