PT LIB: Liga 2 Kemungkinan Kick Off September

Serafin Unus Pasi | 8 Juli 2021 21:10
Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Penundaan Liga 1 2021/2022 berimbas kepada kick off Liga 2. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menyebut kemungkinan kompetisi kasta kedua itu baru bisa digelar pada September mendatang.

LIB pun telah berkirim surat bernomor 127/LIB-KOM/VII/2021 kepada semua klub peserta Liga 2. Dalam surat tersebut, LIB menjelaskan bahwa penyelenggaraan Liga 2 akan mengalami penyesuaian buntut dari penundaan Liga 1.

Selain itu, isi surat tersebut juga menyebutkan keputusan penyesuaian jadwal Liga 2 disampaikan berdasarkan surat dari Ketua Satgas Nasional Penanganan COVID-19 tentang penundaan Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. Hasil dari press conference yang dilakukan oleh LIB terkait penundaan kompetisi musim ini pada 29 Juni lalu juga menjadi pertimbangan.

"Bahwasannya kita semua harus mengikuti anjuran dari pemerintah. Semua dipertimbangkan berdasarkan alasan kemanusiaan pada situasi pandemi COVID-19 saat ini," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno, disadur dari laman LIB, Kamis (8/7).

"Karena itu PSSI dan PT LIB memundurkan jadwal kompetisi. Termasuk Liga 2 2021,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Liga 2 Digelar September

Sudjarno mengungkapkan kemungkinan jadwal Liga 2 dimulai pada September. Sebab, kick off Liga 1 baru bisa digelar Agustus.

“Dalam hal ini kami akan terus berkoordinasi dengan semua klub Liga 2 dan juga akan selalu berkomunikasi dengan Ketua Satgas Nasional Penanganan COVID-19," tuturnya.

"Kami juga mohon dukungan dari masyarakat bahwa kompetisi Liga 2 2021 tetap digelar tanpa penonton dan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuh Sudjarno.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR