FOLLOW US:


PT Liga Indonesia Akan Gerak Cepat Usut Sepakbola Gajah

28-10-2014 19:29
PT Liga Indonesia Akan Gerak Cepat Usut Sepakbola Gajah
CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Lima gol bunuh diri dan beberapa fakta yang terjadi hasil temuan dari tempat pertandingan, membuat PT Liga Indonesia (PT LI) sangat serius menyikapi kejadian dalam laga pamungkas Grup N, Kompetisi Divisi Utama musim ini.

Yakni, saat laga Divisi Utama yang mempertemukan PSS lawan PSIS Semarang, di Stadion Sasana Krida Angkatan Udara, Yogyakarta, Minggu (26/10). Laga tersebut, berakhir dengan skor 3-2.

"PT LI akan bertindak cepat dan tegas menyikapi kejadian luar biasa ini. Kami terus berkoordinasi dengan Komdis dan Komite terkait untuk melakukan investigasi mendalam. Kita harus memproteksi integritas sepak bola dari hal-hal seperti ini, dan upaya mencederai fair play," ungkap Joko Driyono, CEO PT LI.

Dilanjutkan Joko Driyono, Komdis PSSI diterjunkan langsung memantau babak delapan besar ISL dan Divisi Utama. Dengan begitu, bisa bertindak tegas dan cepat.

Selain kasus PSS lawan PSIS, PT LI juga aktif dalam melakukan investigasi mendalam pada kasus yang terjadi usai laga Persis kontra Martapura FC.

Daftar tersebut, masih bertambah dengan kasus WO-nya Persis Solo, pada laga lawan Pusamania Borneo FC, Minggu (26/10). Terkait hal tersebut, PT LI dan Komdis pun bertindak untuk melakukan investigasi.

"Rekomendasi sidang Komdis telah diterbitkan. Kejadian seperti ini, telah melanggar fairplay kompetisi," pungkasnya.