Pulih Lebih Cepat, Kushedya Hari Yudo Sudah Gabung Sesi Latihan Arema FC

Serafin Unus Pasi | 10 Mei 2022 18:18
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo (kanan) merayakan gol ke gawang Madura United bersama Dendi Santoso di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (01/11/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sebuah kabar gembira datang dari Kushedya Hari Yudo. Penyerang Arema FC ini sudah pulih dari cederanya dan bisa kembali bergabung dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Yudo sendiri sebelumnya mengalami cedera ligamen di lutut kaki kanannya. Akibat cedera tersebut, ia direkomendasikan untuk naik ke meja operasi dan absen selama beberapa bulan.

Namun, Yudo sendiri sudah tampak ikut dalam sesi latihan perdana Arema FC jelang musim 2022/2023. Ia pun tampak melahap porsi latihan yang sama dengan rekan-rekannya.

"Alhamdulillah sudah nggak ada rasa sakit lagi," ucap Yudo, kepada Bola.net.

"Insyaallah, doanya saja semua sudah normal dan tidak ada masalah lagi ke depannya," sambungnya.

Menurut Yudo, ia memang tak mengikuti rekomendasi menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera ligamennya tersebut. Sebagai gantinya, menurut pemain asal Malang ini, ia menjalani terapi alternatif.

"Saya menjalani terapi tradisional. Alhamdulillah, ada hasilnya. Belum sampai dua bulan, kondisi saya sudah membaik dan bisa berlatih lagi," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kondisi Membaik

Membaiknya kondisi Yudo juga diakui oleh dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO. Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada ini menyebut bahwa kondisi Yudo memang sudah membaik saat ini dan bisa berlatih dengan normal.

"Harapannya, kondisi Yudo terus meningkat. Kondisinya saat ini sekitar 70 persen," ucap Nanang.

"Jika kondisinya meningkat, ini akan meminimalisir risiko ia mengalami cedera lagi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Latihan Khusus

Menurut Nanang, ada risiko cedera Yudo kambuh. Sebagai langkah antisipasinya, pemain berusia 28 tahun tersebut mendapat porsi latihan khusus untuk memperkuat otot-otot di sekitar lutut kanannya.

"Kami tekankan kepadanya agar jangan lengah dan selalu maksimal dalam proses latihan penguatannya," kata Nanang.

"Selama ini ada sesi latihan khusus yang juga sudah dilakukan oleh Yudo," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR