FOLLOW US:


Ratusan Suporter PSM 'Serbu' Balikpapan

13-03-2014 21:17
Ratusan Suporter PSM 'Serbu' Balikpapan
Suporter PSM Makassar © Apriani Landa
Bola.netBola.net - PSM Makassar bakal mendapat suntikan semangat meski tampil di kandang Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi ISL di Stadion Persiba, Kalimantan Timur, Sabtu (15/3/2014) sore nanti. Ratusan suporter siap merahkan Stadion Persiba untuk mendukung Ponaryo Astaman.

Kelompok suporter The Macz Man misalnya, mengerahkan sekitar 90 anggotanya dari Makassar ke Balikpapan. Mereka datang secara bergelombang sejak Kamis (6/3/2014) lalu.

Selain dari Makassar, The Macz Man juga memiliki ratusan anggota di Kalimantan Timur yang tergabung dalam sektor Kaltim.

"Kami siap memberikan dukungan untuk tim kebanggaan kami, PSM Makassar," kata Jenderal Lapangan Macz Man, Andi Syam Paswah.

"Di Kaltim kebetulan kami punya anggota yang cukup banyak. Mereka siap memerahkan stadion Persiba," lanjut pria yang akrab disapa Coklat.

Bukan hanya Macz Man yang ramai-ramai ke Balikpapan, kelompok suporter Red Gank juga tidak mau ketinggalan. Sekitar 20 anggotanya berangkat menuju Balikpapan untuk mendukung tim Ayam Jantan dari Timur saat menantang tim Beruang Madu.

Mereka juga berangkat bergelombang. Ada yang menggunakan kapal laut maupun naik pesawat.

"Kami ada 20 anggota Red Gank berangkat menuju Balikpapan," jelas Sekjend Red Gank, Sadat.

Hadirnya ratusan suporter ini diharapkan bisa membangkitkan semangat Ponaryo Astaman dkk. Pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan yang berbeda dan merasakan seperti tampil di kandang.

Hal ini berbeda saat PSM melakoni enam laga sebelumnya di Jawa Timur. PSM yang menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya sebagai kandang sementara bisa dikatakan sepi dukungan. Hanya ada sekitar 30an suporter PSM yang datang, itupun yang memang tinggal di Surabaya.

Dedengkot suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha, bersama seorang anggotanya Ammang yang setia mendukung PSM selama sebulan di Jawa Timur. Stadion GBT yang bisa menampung sampai 50 ribu penonton terasa sepi meski suporter PSM dibantu Bonek, suporter Persebaya.

"Di mana pun PSM bertanding, kita selalu dukung. Bahkan, demi PSM banyak teman-teman yang gadaikan hartanya seperti motor," ujar Daeng Uki, sapaan Uki Nugraha.