FOLLOW US:


RD: Rasa Kemanusian Lebih Penting dari Permainan Sepak Bola

27-09-2018 17:37

 | Rahmad Darmawan

RD: Rasa Kemanusian Lebih Penting dari Permainan Sepak Bola
Mitra Kukar © --

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD) mendukung keputusan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru menghentikan sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Demi rasa kemanusiaan, kompetisi memang harus disetop untuk sementara waktu.

Apalagi menurut legenda Persija Jakarta ini, penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh terhadap anggota Jakmania , Haringga Sirila, sudah tidak bisa dinalar akal sehat dan mengesampingkan rasa kemanusiaan.

”Untuk sementara, penghentian kompetisi saya setuju mengingat betapa sadisnya apa yang dilihat di video penganiayaan itu,” kata RD kepada Bola.net.

”Buat saya rasa empati terhadap korban, prihatin terhadap menurunnya rasa kemanusiaan di lingkungan sepak bola, lebih penting dari permainan sepakbola itu sendiri,” sambungnya.

Namun mantan pelatih Sriwijaya FC ini tetap berharap agar penghentian kompetisi tidak belangsung lama apalagi sampai memakan waktu hingga sebulan. Karena apapun yang terjadi liga tetap harus berjalan.

”Tentu kita tidak bisa larut dalam duka cita terlalu lama, minggu tenang cukup, jangan menjadi bulan tenang,”tegasnya.

”Karena sepak bola harus terus dimainkan dengan apa yang terjadi harus jadi catatan untuk lebih baik lagi,” RD menandaskan.