FOLLOW US:


Angka Kebobolan Menurun, Persebaya Tetap Benahi Pertahanan

24-09-2018 23:04
Angka Kebobolan Menurun, Persebaya Tetap Benahi Pertahanan
Persebaya Surabaya © --

Bola.net - Persebaya Surabaya akan tetap membenahi pertahanan sekalipun angka kebobolan sudah mampu ditekan. Klub berjuluk Green Force ini hanya kemasukan satu gol dalam laga terakhir melawan Mitra Kukar.

Belakangan ini, lini pertahanan Persebaya memang menjadi perhatian serius menyusul angka kebobolan yang cukup besar hingga pekan ke-23. Tim kebanggaan Arek Suroboyo ini menjadi tim dengan angka kebobolan terbanyak.

”Kalau saya sih tetap nanti ada perbaikan, pasti,” kata Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro usai memimpin latihan, Senin .

Tetapi eks pelatih Persik Kediri ini menilai bahwa kebobolan terjadi karena permainan terbuka yang mereka terapkan. Khusus untuk laga kontra Mitra Kukar juga tidak lepas dari keluarnya Fandry Imbiri akibat kartu merah.

”Kalau kita bermain opensif di dunia manapun kita akan mencetak gol dan kita kebalas gol, itu pasti,” jelas Bejo.

”Tapi kemarin lumayan sudah ada [progres], walaupun kemasukan satu tapi perlu diingat kita main 10, sebelum ada pergantian,” tegas legenda hidup Persebaya ini.

Namun terkait pembenahan dan persiapan yang akan dilakukan menghadapi Arema FC, ia tidak bisa banyak berkomentar. Bejo menyerahkan sepenuhnya kepada Djajang Nurjaman sebagai pelatih kepala.

”Kalau masalah teknik, taktik, strateginya biar coach Djanur. Kalau saya sekarang komennya cuka saya meng-handle latihan untuk recovery training,” tegasnya.