FOLLOW US:


RD Sebut Persebaya Lebih Diuntungkan dari Tira Persikabo

08-11-2019 18:09

 | Serafin Unus Pasi

RD Sebut Persebaya Lebih Diuntungkan dari Tira Persikabo
Rahmad Darmawan © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebut Persebaya Surabaya dalam kondisi diuntungkan ketika menghadapi timnya. Hal itu diungkapkan dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Tira Persikabo akan menjamu Persebaya pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Sabtu (9/11/2019). Pertandingan bakal dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Menghadapi pertandingan nanti, Persebaya yang diberikan keuntungan," kata pelatih yang disapa RD, Jumat (8/11/2019).

Ada dua alasan kata RD yang membuat Persebaya lebih diuntungkan. Pertama karena Green Force punya waktu persiapan yang lebih panjang setelah gagal menghadapi PSM Makassar.

"Kedua adalah saya tidak tahu seperti apa akumulasi yang mereka punya, apakah gugur atau diteruskan dalam laga ini," imbuh RD.

"Sebetulnya partai tunda seperti ini sangat menguntungkan tim yang menjalani partai tunda dan menyulitkan kita," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Usung Misi Bangkit

Namun demikian, RD menegaskan bahwa Tira Persikabo akan berusaha bangkit menghadapi Persebaya. Mengingat sudah sebelas pertandingan dilalui tanpa kemenangan.

Menurut mantan juru taktik Sriwijaya FC tersebut, timnya harus mampu meraih hasil maksimal. Karena tidak cukup hanya peningkatan permainan di lapangan.

"Walau secara perform harus menunjukkan peningkatan. Tapi hasil baik dari sebuah pertandingan adalah yang kita inginkan semua," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)