Resmi Diperkenalkan Persebaya, Arsenio Valpoort Bisa Diturunkan Lawan Persikabo 1973

Aga Deta | 8 Januari 2022 18:15
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akhirnya memperkenalkan penyerang asing baru untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pemain yang dimaksud adalah striker asal Belanda, Arsenio Valpoort.

Valpoort didatangkan untuk melengkapi slot pemain asing Persebaya. Sebab, sebelumnya tim Kota Pahlawan meminjamkan Jose Wilkson ke Persela Lamongan.

Arsenio sudah bergabung dengan tim di Bali sejak Jumat (07/01/2021). Sebelumnya, dia menjalani karantina selama 10 hari di Jakarta sebelum terbang ke Pulau Dewata.

"Pemain baru sudah gabung. Dia cuma adaptasi latihan di samping," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (08/01/2022).

Valpoort memang diminta oleh Aji Santoso untuk langsung berlatih dengan tim. Tujuannya agar dia bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Cepat Beradaptasi

Aji menginginkan Valpoort cepat beradaptasi karena kemungkinan akan langsung dimainkan pada pertandingan melawan Persikabo 1973. Dia sudah didaftarkan oleh manajemen.

"Saya sudah menghubungi pak Ram (Surahman, sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan," Aji menambahkan.

"Jadi sudah siap untuk dimainkan melawan Persikabo 1973. Tinggal kita lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sangat Antusias

Sementara itu, Valpoort mengaku sangat antusias untuk segera bermain dengan Persebaya. Dia juga sudah melihat permainan tim Kota Pahlawan ketika bersua Bali United.

"Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter," Valpoort menjelaskan.

"Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini," tandas mantan pemain Timnas U-20 Belanda tersebut.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR