FOLLOW US:


Respons Striker Persebaya Atas Dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020

24-07-2020 13:56

 | Gia Yuda Pradana

Respons Striker Persebaya Atas Dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020
David da Silva © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, merespons keputusan PSSI melanjutkan Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. David tak keberatan jika federasi memutar kembali kompetisi.

Menurut David, kehidupan harus tetap dilanjutkan meskipun sampai saat ini vaksin Covid-19 belum ditemukan. Dengan kata lain, semua harus kembali bekerja untuk bisa membiayai kebutuhan keluarga.

”Jika liga kembali bergulir, itu berarti orang yang bekerja di sepak bola akan mendapatkan gaji dan bisa membantu keluarga untuk menyediakan makanan di atas meja,” katanya, Jumat (24/7/2020)

Terlebih lagi, kata David, sampai saat ini, tidak ada yang bisa memberi kepastian kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Kalaupun kompetisi tetap disetop, juga tidak jelas sampai kapan penghentiannya.

”Orang orang yang bisa bekerja di rumah ya bisa saja mereka berkata diam di rumah, tapi mereka yang enggak bisa bekerja di rumah bagaimana mereka menghidupi keluarga,” jelas David.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Proteksi Keluarga

Proteksi Keluarga
David Da Silva © Bola.net/Mustopa El Abdy

Terlepas dari pendapatnya terkait kelanjutan Shopee Liga 1 2020, David tetap berupaya melindungi keluarganya dari ancaman Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

”Saya melakukan segalanya untuk memberikan semua perlindungan kepada mereka (keluarga) dengan semua rekomendasi perawatan kesehatan,” David menambahkan.

Perawatan kesehatan yang dimaksud David seperti memakai masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Tak kalah penting adalah menjaga jarak dan diam di rumah selama mungkin.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)