FOLLOW US:


Review: Empat Gol Sevilla Bungkam Pelita Bandung Raya

22-05-2014 22:53

 | Piotr Trochowski

Review: Empat Gol Sevilla Bungkam Pelita Bandung Raya
PBR vs Sevilla © Fajar Rahman

Bola.net - Sevilla sukses membuktikan diri sebagai tim berstatus jawara Liga Europa 2013-2014. Melawan Pelita Bandung Raya di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (2/5) malam, Sevilla menang empat gol tanpa balas.

Sevilla langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Tujuh menit berjalan, tendangan keras spektakuler dari Piotr Trochowski membuka skor. Tendangan Trochowski sambil membalikkan badan gagal dibendung kiper Pelita Bandung Raya, Deniss Romanovs.

Terkejut dengan gol cepat Sevilla, Pelita Bandung Raya mencoba tak panik. Namun belum selesai keterkejutan itu, Sevilla kembali mencetak gol lima menit berselang. Kali ini giliran Vicente Iborra yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari dalam kotak penalti usai menerima dari lapangan tengah tak mampu dibendung Romanovs.

Setelah unggul dua gol, Sevilla tampak semakin menikmati pertandingan. Jalannya pertandingan pun mutlak dikuasai oleh anak asuh Unai Emery tersebut. Beberapa kali serangan dari Reyes dan Iborra mampu menyulitkan pertahanan anak asuh Dejan Antonic.

Satu-satunya peluang emas Pelita Bandung Raya sepanjang babak kedua tercipta pada menit ke-33. Yakni saat sundulan bek Boban Nikolic menyambut umpan tendangan sudut Kim Kurniawan hanya melayang tipis dari mistar gawang Sergio Rico. Skor 2-0 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua derita Pelita Bandung Raya belum juga berakhir. Pada menit ke-60 Sevilla kembali menambah gol. Kali ini gol ketiga Sevilla tercipta lewat penalti dari Coke setelah Nova Arianto melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Tertinggal tiga gol membuat Pelita Bandung Raya mencoba membalas. Serangan demi serangan yang dibangun Bambang Pamungkas yang masuk menggantikan Gaston Castano tak mampu menembus pertahanan tangguh Sevilla.

Alih-alih memperkecil skor, Pelita Bandung Raya justru kembali kebobolan pada masa injury time. Kali ini sebuah gol dari Iborra yang menjadi gol keduanya pada laga ini menutup pesta empat gol Sevilla. Sevilla pun menang empat gol tanpa balas melawan Pelita Bandung Raya.  (bola/dzi)