FOLLOW US:


Review ISL: Arema Hantam Persita Tiga Gol Tanpa Balas

03-06-2013 17:57

 | Greg Nwokolo

Review ISL: Arema Hantam Persita Tiga Gol Tanpa Balas
Sukadana dkk sukses raih kemenangan atas Persita © Afdholud
Bola.net - Arema FC sukses meraih kemenangan atas tamunya Persita Tangerang dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (03/6) petang.

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan melakukan beberapa perubahan komposisi pemain yang berbeda daripada saat meraih tiga poin atas Persib Bandung di laga sebelumnya.

Unggul materi pemain membuat Arema menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Meski sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat yang digalang Persita, skuad Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan saat tendangan bebas Greg Nwokolo justru dibelokkan ke gawang sendiri oleh Byung-Yul Na. Gol bunuh diri ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di paruh kedua Arema terus berupaya membombardir pertahanan Persita. Hasilnya, pada menit ke-48 Arema kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Alberto Goncalves yang mampu memaksimalkan umpan silang Benny Wahyudi dengan baik.

Rahmad Darmawan tampaknya tak puas dengan keunggulan dua gol tersebut. Terbukti mantan pelatih Pelita Jaya ini mengganti Dendi Santoso dengan pemain yang juga bernaluri menyerang, Keith Kayamba Gumbs. Hasilnya, serangan Arema semakin gencar ke pertahanan Pendekar Cisadane.

Sementara pemain Persita justru bermain keras menjurus kasar di sisa pertandingan untuk mengimbangi permainan Arema. Imbasnya, sebuah pelanggaran pemain belakang Persita kepada Greg Nwokolo pada menit ke-73 memaksa wasit menunjuk titik putih. Kayamba Gumbs yang maju sebagai eksekutor pun tanpa cela mampu menaklukkan kiper Persita, Reky.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim bermain dengan tempo yang lambat. Meski Arema mampu menciptakan peluang melalui Cristian Gonzales, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan tersebut, Arema kini semakin kokoh di peringkat kedua dengan 48 poin dari 23 pertandingan dan berselisih enam poin dari Persipura di peringkat pertama. Sementara Persita tetap terjerembab di peringkat 16 dengan 20 poin.