FOLLOW US:


0 - 0

Kompetisi: Liga Indonesia Wilayah Barat Indonesia Super League 2014
Tanggal: 21 August 2014
Kick-off: 19:00 WIB
Venue: H Agus Salim

Review ISL: Semen Padang Ditahan Macan Kemayoran

21-08-2014 20:56

 | Hendra Bayauw

Review ISL: Semen Padang Ditahan Macan Kemayoran
Hendra Bayauw gagal menaklukkan Persija © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Semen Padang gagal membalaskan dendam mereka kepada Persija Jakarta. Menjamu Macan Kemayoran di stadion H Agus Salim, Padang, (21/08), Kabau Sirah tertahan tanpa gol.

Berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya, Persija kali ini langsung menurunkan dua striker. Boakay Edy Foday kali ini ditemani oleh Rachmat Affandi, demi ambisi mencuri poin di kandang lawan.

Turunnya dua striker tersebut cukup membuat Persija lebih menguasai jalannya laga. Terutama pada awal babak pertama. Lebih-lebih duet gelandang Rohit Chand dan Egi Melgiansyah cukup mampu mengendalikan permainan.

Pada menit ke-11, peluang terbaik Persija tercipta. Namun, penjaga gawang Semen Padang, Fakhrur Rozi, tampil sigap menepis tendangan beruntun dari Boakay dan Rahmat Affandi tersebut.

Rotasi lebih dini harus dilakukan pelatih Jafri Sastra. Septia Hadi yang cedera terpaksa digantikan oleh Saefulloh Maulana pada menit ke-18.

Semen Padang tercatat hanya mendapatkan satu peluang terbaiknya di babak pertama. Yakni melaui Hendra Bayauw setelah melakukan one two pass dengan Muhammad Nur Iskandar. Namun tendangan Bayauw setelah menerima umpan back heel Nur pada injury time itu malah membumbung tinggi.

Di babak kedua, Semen Padang mencoba keluar dari tekanan dan perlahan mampu keluar menyerang. Tak mau terus ditekan, pelatih Benny Dollo kemudian melakukan rotasi.

Setelah Rachmat Affandi yang terlihat cedera diganti dengan Agus Salim, Bendol memasukkan Amarzukih. Gelandang yang lebih memiliki naluri bertahan itu masuk sebagai pengganti dari Egi.

Jual beli serangan pun terjadi. Namun, hingga wasit Jery Elly meniup peluit terakhirnya, tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Skor kacamata menjadi akhir laga ini.

Hasil seri ini memang tak mempengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen sementara. Namun bagi Persija, tambahan satu angka membuat posisi mereka tetap rawan. Mereka bisa saja tak lolos andai Pelita Bandung Raya mampu menghabiskan tiga laga sisanya dengan kemenangan.