FOLLOW US:


Review: James Milner Selamatkan Manchester City

05-01-2015 00:09

 | James Milner

Review: James Milner Selamatkan Manchester City
James Milner © AFP
Bola.netBola.net - Manchester City sukses mengakhiri perlawanan ketat yang ditunjukkan Sheffield Wednesday di babak ketiga FA Cup. Bermain di Etihad Stadium, dua gol James Milner membalikkan skor setelah City sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Atdhe Nuhiu.

Menyiasati jadwal yang padat, pelatih Manchester City melakukan rotasi besar-besaran pada laga tersebut. Tak ada nama Joe Hart, David Silva hingga Martin Demichelis pada laga tersebut. Sebagai gantinya, Pellegrini memberi kepercayaan kepada Dedrick Boyata, Willy Caballero hingga Stevan Jovetic.

Dengan banyaknya perubahan di skuat The Citizens, Yaya Toure dkk tak bisa mengembangkan permainan terbaiknya di awal-awal pertandingan. Bahkan pada menit ke-15 City harus tertinggal lebih dahulu setelah Atdhe Nuhiu sukses memaksimalkan umpan Stevie May yang merangsek dari sisi kiri pertahanan City. Sheffield pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat City tersentak. Pada menit ke-24, Yaya Toure mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangannya gagal menemui sasaran dan hanya menyamping dari gawang Chris Kirkland.

Begitu juga dengan peluang dari Frank Lampard tiga menit berselang. Tendangan mantan pemain Chelsea tersebut hanya menyamping dari gawang Kirkland usai mendapatkan umpan dari Stevan Jovetic. Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Sheffield.

Tak ingin malu di depan pendukung sendiri, Pellegrini melakukan dua pergantian di babak kedua. David Silva masuk menggantikan Frank Lampard dan Samir Nasri menggantikan Stevan Jovetic. Hasilnya, pada menit ke-66 Silva mampu memberikan assist untuk gol James Milner.

Sukses menyamakan kedudukan, tuan rumah semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Sheffield. Beberapa peluang dari tendangan Yaya Toure, sundulan Boyata hingga usaha dari Milner belum mampu menembus pertahanan Sheffield.

Tuan rumah tak menyerah begitu saja. Anak asuh Manuel Pellegrini terus mengurung pertahanan Sheffield hingga di pertahanan mereka sendiri dan melancarkan serangan dari segala sisi lapangan.

Seakan pertandingan akan berakhir imbang, James Milner akhirnya menyudahi perlawanan keras Sheffield di menit kedua injury time. Memaksimalkan umpan David Silva dari sisi kiri pertahanan Sheffield, Milner sukses mencetak gol keduanya malam ini sekaligus memastikan City lolos ke putaran keempat FA Cup.

Susunan pemain

Man City: Willy Caballero; Bacary Sagna, Dedryck Boyata, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov (Gael Clichy 75); Fernando, Yaya Toure; Jesus Navas, Frank Lampard (David Silva 61), James Milner, Stevan Jovetic (Samir Nasri 61)

Sheffield Wednesday: Chris Kirkland; Liam Palmer, Tom Lees, Gleen Loovens, Claude Dielna (Rhys McCabe 85); Kieran Lee, Jacques Maghoma, Jose Semedo, Jeremy Helan; Stevie May (Caolan Lavery 66), Atdhe Nuhiu (Christopher Maguire 75).