FOLLOW US:


Review: Sempat Mandeg, Singapura Tahan Garuda Muda

08-06-2013 23:25

 | Rahmad Darmawan

Review: Sempat Mandeg, Singapura Tahan Garuda Muda
Laga sempat terhenti jelang akhir pertandingan. Arie Sunaryo
Bola.net - Hasil akhir pertandingan ujicoba Timnas Indonesia U-23 versus Singapura U-23 di Stadion Manahan, Solo, Indonesia ditahan imbang 1-1.

Kedua gol pada pertandingan tersebut tercipta di babak pertama.

Pada pertandingan babak ke dua, di menit awal kerja sama Joko Sasongko dan Yandi Sofyan berpeluang matang. Namun peluang Yandi yang tinggal berhadapan dengan M Khairulhin gagal menyarangkan bola ke gawang.

Gagal menambah gol, Rahmad Darmawan mengganti beberapa pemain. Pergantian tersebut serangan-serangan Indonesia lebih hidup. Namun beberapa peluang matang gagal diselesaikan oleh anak asuh Rahmad Darmawan. Menit 32 tendangan menyusur tanah Agung Supriyanto masih menyamping.

Peluang kembali datang, di menit ke 25 tendangan bebas Joko Sasongko dari sisi kiri gawang pertahanan Singapura masih menyamping tipis.

Pada menit-menit akhir bek Timnas Indonesia, Septia Hadi digantikan Agus Hendrawan, sementara kiper M Natsir digantikan Thomas Bayu Hermawan.

Berbeda dengan Indonesia, Singapura yang bermaterikan pemain-pemain SEA Games tahun lalu, hanya melakukan pergantian pemain lima kali. Meski telah memasukkan 25 pemainnya, namun hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 1-1.

Pertadingan sempat dihentikan pada menit 88 akibat kembang api dan bom asap dari sisi tribun selatan stadion Manahan. Akibat asap tersebut sebagian besar lapangan manahan tertutup, sehingga menghalangi pandangan.

Setelah menunggu 3 menit akhirnya pertandingan bisa dilanjutkan. Hingga laga berakhir, skor tidak berubah bagi kedua kesebelasan.